Zakat Sedekah Wakaf

×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Mitra Layanan Digital Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

5 Keyakinan Utama yang Harus Dimiliki Setiap Muslim

29 January 2021
Image

Dalam kajian rutin yang diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an Bogor yang bekerja sama dengan Muslimah Daarul Qur’an di Masjid Alumni IPB Bogor, Ustadz Hilman Fauzi menyampaikan 5 hal mendasar yang harus dimiliki setiap muslim.

Dalam kajian bertajuk “Yakinkan Hatimu” tersebut, Ustadz Himan Fauzi menyampaikan 5 poin keyakinan utama yang harus diterapkan menjadi mindset kehidupan. Di antaranya adalah:

1. Dialah Allah yang meciptakanku, dan Dialah Allah yang memberi petunjuk kepadaku. Maka sudah selayaknya jika kita ingin hidup dengan baik, kita harus hidup dengan aturan Allah.

2. Dialah Allah yang member makan dan minum kepadaku. Selama kita hidup dan bergerak dalam kehidupan, Allah sudah menjamin rezeki kita. Bisnis, berdagang, pekerjaan kita tidak menjamin rezeki kita, karena rezeki sudah tercatat dan diatur oleh Allah. Rezeki sudah tertakar tidak mungkin tertukar.

3. Dan apabila aku sakit, maka Allah yang menyembuhkanku. Yakin, sebuah sakit hanya dari Allah. Jika sakit fisik, hakikatnya bukan obat yang menyembuhkan. Berharap kesembuhan dari, tapi kehendak Allah lah yg menyembuhkan. Pun begitu jika ada di antara kita yang sedang sakit hatinya, luka perasaannya, maka kembalikan hanya kepada Allah.

4. Dialah Allah yang mematikan aku dan Dialah Allah yang akan membangkitkanku (menghidupkan kembali). Kita harus yakin bahwan kehidupan di dunia ini hanya sementara, akan ada waktu berakhirnya, dan akan dihidupkan kembali di kehidupan akhirat yang abadi. Maka persiapkan bekal amal sholih terbaik kita untuk keselamatan kehidupan akhirat.

5. Dialah Allah yang mengampuni dosa-dosa kita. Sebanyak apapun dosa yang kita lakukan, selama kita bertobat dengan sungguh2, maka Allah pasti mengampuni.

Oleh: Purwa, PPPA Daarul Qur'an Bogor



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda