Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Apresiasi Stakeholder untuk Dakwah Tahfidzul Qur'an Laznas PPPA Daarul Qur'an di Public Expose 2022

23 February 2022   812
Image

Laznas PPPA Daarul Qur'an menggelar acara Public Expose 2022 pada Rabu (23/2) siang. Gelaran bertema "Wonderful Al-Qur'an" ini  merupakan momen untuk Laznas PPPA Daarul Qur'an memaparkan kinerjanya selama 2021.

Selain menyertakan Annual Report atau Laporan Tahunan dalam acara ini, Laznas PPPA Daarul Qur'an juga merilis Sustainability Report atau Laporan Keberlanjutan. Sustainability Report sendiri adalah laporan kinerja yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengukur, mengungkapkan, dan mengelola perubahan dalam rangka membuat kegiatan yang keberlanjutan.

Dalam acara ini hadir berbagai stakeholder Laznas PPPA Daarul Qur'an mulai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Forum Zakat (FOZ), Badan Wakaf Indonesia (BWI), Forum Wakaf Produktif (FWP), lembaga amil zakat nasional dan nazhir lainnya, para donatur, mitra hingga penerima manfaat.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur menjelaskan bahwa Wonderful Al-Qur'an merupakan konsep Laznas PPPA Daarul Qur’an untuk memperkenalkan kekayaan model pembinaan masyarakat untuk mempelajari, menghafal, dan mentadaburi Al-Qur’an dalam kehidupan. Yakni betapa indah dan berwarnanya hidup ketika senantiasa memuliakan Al-Qur’an. 

"Laznas PPPA Daarul Qur’an hadir mewujudkan impian, dan mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik bersama Al-Qur’an melalui berbagai program masterpiece PPPA Daarul Qur’an," ujar Ghofur.

Sementara itu, Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur'an Ustadz Muhammad Anwar Sani menyatakan, acara Public Expose 2022 Laznas PPPA Daarul Qur'an merupakan suatu terobosan menuju dream lima benua. 

"Menjadi amil zakat tak hanya menerima dan menyalurkan, tapi dituntut berkreatifitas untuk membantu masyarakat Indonesia, bahkan secara manfaat tak hanya di Indonesia, bahkan harapan Laznas PPPA Daarul Qur'an bisa menebar manfaat ke lima benua, ini cita-cita yang sangat besar," tutur Ustadz Anwar Sani.

Hal tersebut selaras jika kaitkan dengan pernyataan Ketua Forum Zakat Produktif, Bobby P. Manullang. Ia menyebut, sekarang merupakan eranya kolaborasi. Sinergi kekuatan tersebut yang kini menjadi orkestrasi perjuangan lembaga-lembaga filantropi Islam.

"Daarul Quran juga konsisten membersamai kami di Forum Wakaf Profuktif, sebab sekarang eranya kolaborasi, kekuatan kita di sini adalah perjuangan lembaga teroekertrasi dengan baik, kita ingin gerakan ini menjadi gerakan luar biasa," ungkapnya.

Ketua Umum Forum Zakat (FOZ) Bambang Suherman bahkan menyebut Laznas PPPA Daarul Qur'an sebagai model Laznas profesional di Indonesia. "Saya rasa tidak berlebihan, bagaimana proses perjalanan di tengah pandemi yang begitu dahsyat, maka kita perlu menobatkan Laznas PPPA Daarul Qur'an menjadi model lembaga amil zakat profesional di Indonesia," tukasnya.

Konsistensi Laznas PPPA Daarul Qur'an dalam gerakan wakaf juga telah mendukung Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam mensukseskan programnya. Wakil Ketua BWI, Imam Teguh Saptono menyampaikan bahwa hebatnya peradaban umat dapat ditandai dengan optimalnya peran zakat dan wakaf.

Tak hanya itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia, KH. Noor Achmad mengungkapkan kebanggaannya kepada KH. Yusuf Mansur yang telah merintis Laznas PPPA Daarul Qur'an. Ia menyebut, Laznas PPPA Daarul Qur'an telah mengabdikan diri sebagai program pembibitan penghafal Al-Qur'an di Indonesia.

"Laznas PPPA Daarul Qur'an telah mengabdikan diri sebagai program pembibitan penghafal Al-Qur'an di Indonesia di seluruh indonesia, yang ini tak banyak dilakukan lembaga lain, justru ini jadi contoh, muzaki akan terdorong oleh kegitatan ikonik seperti ini," pungkasnya.

Harapannya, gelaran Public Expose 2022 Laznas PPPA Daarul Qur'an dapat menjadi batu loncatan untuk percepatan pertumbuhan yang lebih baik. Selain itu, Laznas PPPA Daarul Qur'an juga dapat menjadi pelopor gerakan zakat, infak, sedekah dan wakaf yang terstruktur dan profesional di Indonesia.

Keywords : PPPA Daarul Quran, Public Expose, Al-Quran