Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Berbagi Buka Puasa di Kali Code Bersama Hajj Chicken dan Ayam Geprek Sai Manajemen

07 May 2021   85
Image

Setiap sore Masjid Al-Hikmah selalu ramai dengan anak-anak Kampung Kali Code, Terban. Seperti biasa, sekitar 70 anak mengantri untuk mengaji, antrian mengular di depan Rifa, salah satu pengajar TPQ Al-Hikmah pada Sabtu sore (1/5).

PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta membawakan menu berbuka puasa untuk para santri dan warga sekitar. Bersama mahasantri penerima manfaat Beasiswa Tahfidz Qur'an (BTQ) for Leaders akhirnya mereka turut membantu Rifa menyimak bacaan santri yang rata-rata masih mengaji Iqro. Namun, selain belajar membaca Al-Qur’an, para santri di TPQ Al-Hikmah Terban ini juga setiap hari mengulangi bacaan-bacaan sholat dan do’a sehari-hari agar terus hafal.

Alhamdulillah, sejak penerjunan santri BTQ for Leaders angkatan pertama pada 2017 lalu untuk mengaktifkan pengajaran Al-Qur'an, warga Kali Code pun terus berbenah. Selain kembali aktifnya Masjid Al-Hikmah, pemberdayaan juga dilakukan salah satunya seperti budidaya tanaman dan budidaya lele di masa pandemi 2020 lalu untuk menunjang ketahanan pangan selama pandemi.

Berbagi buka puasa hari itu juga disambut oleh Ustadz Ruhan. Ia mengucapkan terima kasih atas menu buka puasa hari ini. Ustadz Ruhan sendiri adalah pembina TPQ Al-Hikmah.

“Terima kasih, kami titip salam dan ucapan terima kasih pada para donatur, semoga dilancarkan rezeki para donatur,” ucap Ustadz Ruhan.

Sementara itu, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra berkata, “terima kasih kepada Hajj Chicken & Ayam Geprek Sa’i Manajemen serta para donatur yang terus bersinergi bersama PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta untuk berbagi buka puasa di berbagai daerah, khususnya pada warga kampung Kali Code, Terban. Semoga anak-anak yang tinggal di bantaran Kali Code akan terus semangat dalam belajar.” []

Oleh: Umi Nurcahyati, PPPA Daarul Qur’an Yogyakart




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda