Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Berbagi Buka Puasa untuk Santri

03 May 2021   296
Image

Ramadan penuh berkah, setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah, begitulah banyak diterangkan dalam berbagai literatur keislaman. Ramadan memang sejatinya adalah bulan untuk menahan diri, menahan dari segala hawa nafsu.

Namun sebaliknya di bulan Ramadan kita dianjurkan untuk lebih banyak lagi berbuat kebaikan. Tak heran jika umat muslim di seluruh dunia akan berlomba-lomba, salah satunya dalam menyiapkan sajian buka puasa atau takjil.

Hal ini menjadi salah satu program rutin PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, yaitu berbagi buka puasa di antaranya untuk para santri penghafal Al-Qur’an dan para dhuafa di seantero Yogyakarta. Tepat mulai Selasa (27/4) ba'da Ashar menu takjil itu dibagikan, di antaranya adalah ke beberapa Rumah Tahfidz, seperti Rumah Tahfidz Samparan, Rumah Tahfidz Al-Anshor, Rumah Tahfidz Raudhatul Jannah, Rumah Tahfidz Rumah Tahfidz Nurul Jannah, Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Patuk.

Sesampainya di lokasi Rumah Tahfidz, para santri langsung bergegas membantu menurunkan takjil dalam bungkusan kardus. Menu Ayam Geprek persembahan dari Sai dari Hajj Chicken & Sai Management menemani buka puasa para santri.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Hajj Chicken & Sai Management yang telah menjadi donatur pada berbagi buka puasa ini. Semoga sinergi PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta bersama Hajj Chicken & Sai Management dapat terus menjadi panjang tangan menebar kebaikan yang lebih luas lagi. Berkah untuk semua,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra. []

Oleh: Umi Nurcahyati, PPPA Daarul Qur’an Yogyakart


Photo lainnya dalam Berita ini ..