Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Distribusi Paket Sedekah Makan Santri ke Rumah Tahfidz Saung Balong

25 March 2021   270
Image

PPPA Daarul Qur’an Cirebon melalui platform SedekahOnline.com mendistribusikan paket Sedekah Makan Santri untuk santri Rumah Tahfidz Saung Balong, Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin (22/3).  Paket Sedekah Makan Santri ini didistribusikan merupakan hasil donasi para donatur yang terkumpul di SedekahOnline.com

Sebagian besar santri Rumah Tahfidz Saung merupakan dhuafa. Ada sebanyak 42 santri yang mukim di Rumah Tahfizh tersebut. Sehari-harinya mereka makan dengan nasi dan lauk pauk seadanya, sebab mereka tidak dipungut biaya. Bahkan jika sarapan pagi santri memasak sendiri dengan bahan makanan yang ada.

“Santri di sini makan seadanya, karena dari awal masuk tidak ada biaya untuk makan santri full dari pesantren, Alhamdulillah walaupun seadanya santri bisa makan baik pagi, siang atau makan malam,” ujar Ustadz Suryadharma Batubara, Pengasuh Rumah Tahfizh Saung Balong.

Pendistribusian Sedekah Makan Santri ini diterima langsung oleh Ustadz Khaeruman dan disaksikan oleh para santri selepas shalat Dzuhur berjamaah. Kemudian santri-santri mendoakan para donatur yang telah berdonasi untuk program tersebut. Paket ini berisi bahan makanan pokok yang nantinya dapat dimasak untuk makan santri.

“Alhamdulillah, terima kasih PPPA Daarul Qur’an dan donatur yang telah bersedekah. InsyaAllah sangat bermanfaat untuk makan  para santri,” pungkas Ustadz Surya. []

Oleh: Royana, PPPA Daarul Qur’an Cirebon