Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Euforia Bunda Mengaji Sukabumi Ikut Tadabbur Alam

20 November 2021   46
Image

PPPA Daarul Qur’an Bogor  mengadakan kegiatan tadabur alam dan berbagi bersama yatim  di kawasan pertanian Daqu Agrotechno, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (18/11). 

Berbeda dengan sebelumnya, pada kegiatan tadabur alam yang kedua ini PPPA Daarul Qur’an Bogor  mengundang komunitas muslimah di Kota Sukabumi, yakni Bunda Mengaji Sukabumi.

Sejak pukul 08.30 WIB, jamaah Komunitas Bunda Mengaji mulai memadati lokasi.  Mereka benar-benar menikmati keindahan alam yang terhampar luas di depan mata.

Hadir pada kegiatan ini di antaranya para simpul, donator, mitra PPPA Daarul Qur’an Bogor serta Ustadz Dede Baharsyah Al-Munir sebagai pembawa tausiyah.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor, Mohammad Thoriqin dalam sambutannya menyampaikan tujuannya diadakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk silaturrahmi dan mengenalkan program Daqu Agrotechno salah satunya adalah budidaya jamur tiram. Program-program tersebut direncanakan akan diterapkan oleh santri Rumah Tahfidz.  

Sementara itu, Manager Daqu Agrotechno, Ainur  mengatakan para ibu-ibu dan jamaah yang lain sengaja diberi edukasi, seperti bagaimana cara membuat media tanam dan memetik jamur yang benar. “Wisata edukasi memanen buah serta sayuran, menjadi pengalaman tersendiri untuk ibu-ibu,” kata Ainur.

Ia menambahkan, edukasi menjadi salah satu bagian dari cara menyambut jamaah agar mereka memiliki kenang-kenangan berupa ilmu. “Jadi mereka tidak sekedar datang kemudian foto selfi, namun mereka bisa pulang dengan membawa kenang-kenangan berupa ilmu yang bisa terus diingat,” imbuhnya. []

Oleh: Nadzar, PPPA Daarul Qur’an Bogor