Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Festival Anak Sholeh Semarakkan Milad 14 Tahun PPPA Daarul Qur'an

26 March 2021   378
Image

Mendung di Selasa (23/3) itu tak menyurutkan semangat para santri untuk tetap datang mengaji. Derap langkah dan riuhan senda gurau mereka mulai terdengar saat tiba di depan kantor Grha Tahfidz Daarul Qur’an Semarang. Ucapan salam yang saling bersautan menjadi tanda bahwa mereka telah bersiap untuk menuntut ilmu bersama-sama.

Dalam rangka menyemarakkan hari jadinya ke-14, PPPA Daarul Qur'an Semarang menggelar Festival Anak Sholeh untuk para santri TPQ. Peserta lomba acara Festival Anak Sholeh bukan hanya dari santri TPQ Daarul Qur’an saja, melainkan juga para santri TPQ binaan hingga TPQ lainnya.

Selain dalam rangka memeriahkan milad PPPA Daarul Qur'an, kegiatan ini juga digelar sebagai ajang silaturahim antar santri TPQ, sekaligus memberikan stimulus serta semangat baru dengan inovasi kegiatan belajar mengaji yang berbeda dari hari-hari biasanya melalui ragam perlombaan. Adapun lomba yang diadakan yakni dongeng ceria, puisi, serta lomba tahfidz fun games.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 santri dari berbagai usia ini dilaksanakan selama dua hari yakni Senin dan Selasa. Para santri begitu antusias dalam mengikuti perlombaan. Sorak-sorai dukungan untuk perwakilan TPQ masing-masing membuat semakin riuhnya suasana sore kala itu.

“Saya nggak nyangka anak-anak didik saya seantusias itu ikut lomba, waktu saya umumkan ada undangan untuk ikut lomba di Daarul Qur’an mereka malah pengin ikut semua. Memang refleksi-refleksi dalam mengaji melalui kegiatan-kegiatan seperti ini perlu sekali, supaya santri terus semangat mengaji," tutur Ustadzah Bali, pengajar TPQ Al-Ikhlas.

Allhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dengan penuh antusias dari para santri. Perlombaan ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah antar santri TPQ. Harapannya, dengan diadakannya kegiatan semacam ini, akan semakin menumbuhkan semangat para santri dalam belajar dan mengaji sejak dini. []

Oleh: Ade, PPPA Daarul Qur’an Semarang


Photo lainnya dalam Berita ini ..