Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Gerilya PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Distribusikan Daging Qurban

07 August 2020   300
Image

Sebanyak 24 lokasi yang terdiri dari rumah tahfidz, wilayah marjinal, kelompok dhuafa, dan Kampung Qur’an binaan PPPA Daarul Qur’an di wilayah Yogyakarta, Magelang, dan Purworejo menerima daging qurban dari para donatur. Sebanyak 185 ekor domba dan 2 ekor sapi disembelih pada hari tasyrik kedua dan ketiga tahun 1441 Hijriyah ini.

Pada hari Tasrik kedua, Ahad (2/8), distribusi daging qurban menyasar pada 16 lokasi rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, masyarakat di bantaran Kali Code, Kampung Qur’an Rukem Purworejo, dan wilayah masyarakat dhuafa di sekitaran Klinik Daqu Magelang.

Pada hari Tasyrik ketiga, Senin (3/8), wilayah penerima manfaat qurban melebar, menyasar ke wilayah-wilayah minim distribusi qurban tiap tahunnya seperti lokasi Nglegi Gunung Kidul, Kampung Qur’an Merapi bekas bencana Merapi 2010, dan lokasi-lokasi lain yang didominasi kelompok rentan dan dhuafa.

Para pengurus rumah tahfidz pun bergembira kedatangan dua sampai empat ekor domba setiap lokasinya. Rumah Tahfidz Ukhuwatun Hasanah di Bantul misalnya, stok daging qurban pun masih bisa dibagikan lagi kepada 36 kepala keluarga di sekitar rumah tahfidz. Pun dari pelosok Gunung Kidul, setiap lokasi distribusi daging qurban masih bisa dibagikan ke 50 kantong untuk 50 keluarga di sekitaran Semanu, Gunung Kidul.

Ustadz Rochan, salah satu pendakwah di Kampung Terban, Kali Code mengucapkan banyak terimakasih atas distribusi daging qurban di kampung di bawah Jembatan Gondolayu yang telah menjadi salah satu wilayah binaan PPPA Daarul Qur’an sejak empat tahun lalu.

Gilang Ramadhan, salah satu pequrban PPPA Daarul Qur’an, berbahagia mendapat kabar tentang domba qurbannya telah didistribusikan ke wilayah Nglegi, salah satu kampung di dekat Gunung Merapi Purba Gunung Kidul, yang dikenal wilayah sulit air. Termasuk wilayah Muslim dhuafa di sekitaran Jumoyo, Salam, Kabupaten Magelang yang menerima daging qurban sebanyak satu ekor sapi. Juga Kampung Qur’an Purworejo, lokasi yang pada 2016 dilanda longsor besar, yang menerima satu ekor sapi. Kampung Qur’an Merapi, yang pada 2010 rata oleh awan panas, menerima distribusi daging 14 ekor domba.

Dengan izin Allah, syiar qurban para donatur bersama PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dapat dilaksanakan dengan maksimal. Tercatat sekitar 2.558 orang penerima manfaat dari sebaran distribusi daging qurban menyasar di delapan kabupaten dan kota di sekitaran Yogyakarta. Harapannya, semua kebahagiaan para santri dan warga dhuafa yang menerima daging qurban bisa menjelma doa dan wasilah kebaikan-kebaikan untuk para donatur. []