Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Hadiah Untuk Sang Juara

21 January 2021   251
Image

Rumah Tahfidz Jateng1 terus melakukan evaluasi pembelajaran bagi para santri di rumah-rumah tahfidz binaanya. Setelah sebelumnya telah dilakukan ujian tahfidz kategori 5 juz, kali ini dilanjutkan dengan ujian tahfidz di kategori 10 juz. Ujian tahfidz periodik ini dilakukan di seluruh rumah tahfidz binaan Jateng1, mulai dari rumah tahfidz di wilayah Grobogan, Semarang, Kendal, hingga Magelang dan Purworejo.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan semangat menghafal bagi para santri ini, ke depan akan rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Allhamdulillah pada Jum’at (15/1) lalu, bertepatan dengan kegiatan Khotmil Qur'an bersama para santri rumah tahfidz, PPPA Daarul Qur’an Semarang juga memberikan penghargaan sebagai tanda apresiasi kepada santri terbaik yang telah mengikuti ujian tahfidz periodik kategori 10 juz. Kali ini penghargaan diberikan untuk santri-santri rumah tahfidz di wilayah Semarang.

Adapun beberapa nama yang berkesempatan mendapat penghargaan yakni Cindy Kusumawati (Santri Rumah Tahfidz An Nashr), Rahma Zahriya (Santri Rumah Tahfidz Riyadlul Jannah) serta Dinar Amalia K. (Santri Rumah Tahfidz Al Mabrur). Masing-masing santri terbaik ini diberikan penghargaan berupa piala, sertifikat, juga uang pembinaan. Sertifikat ini nantinya juga dapat digunakan oleh para santri, baik untuk menunjang pendidikanya dimasa yang akan datang maupun yang lainnya.

"Semoga dengan diadakanya evaluasi rutin  untuk para santri ini, mampu menjadi salah satu pacuan semangat bagi mereka untuk terus menghafal dan mengamalkan kalam-Nya serta kelak bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya maupun masyarakat luas lainya dimana nanti dia berkhidmat. Aamiin," tutur Ustadz Zaenul Komar, Koordinator Rumah Tahfidz Jateng1. []