Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Hunian Darurat untuk Korban Banjir Bantaeng

29 June 2020   163
Image

Sejak bencana banjir bandang menerjang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Jum'at (12/6) lalu, tangis pilu dan kehampaan yang dirasakan oleh para korban masih terlihat hingga saat ini. Mereka yang hanya memiliki selembar pakaian pasca banjir datang kini seakan hidup di dalam keputus asaan.

Korban yang rumahnya hancur kini bingung tinggal di mana. Beberapa dari mereka bahkan mendirikan tenda seadanya di tengah puing-puing reruntuhan bangunan. Selebihnya, ada juga yang menumpang di rumah sanak saudara dan tetangganya.

Melihat kondisi tersebut, PPPA Daarul Qur'an Makassar berupaya membangun hunian sementara untuk para korban banjir bandang di Bantaeng. Pada tahap pertama, sudah dibangun empat shelter yang dapat digunakan untuk para korban dan anak-anak untuk mengaji.

"Alhamdulillah tahap pertama kita sudah bangunkan empat shelter di Kampung Be'lang ini. Tiga shelter untuk tempat tinggal para korban, dan satu shelter untuk tempat mengaji anak-anak," ujar Andi Kurniawan, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Makassar.

Ia dan timnya akan terus mendampingi para korban banjir dengan memberikan solusi dari permasalahan yang timbul akibat bencana tersebut. Langkah selanjutnya, akan dibangun kembali sebuah shelter di kampung-kampung lainnya agar proses distribusi bantuan dapat merata.

"InsyaAllah, shelter selanjutnya juga akan kita bangunkan di kampung lainnya, mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan Allah mudahkan dan berikan kelancaran. Aamiin," tutur Andi.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu korban banjir di Kabupaten Bantaeng. Sebab, hingga kini mereka kesulitan untuk mencari tempat tinggal sementara yang layak.

"Sahabat dan para donatur yang dermawan, hunian darurat ini akan terus dibangunkan untuk para korban bencana sebagai tempat tinggal sementara hingga rumah mereka terbangun kembali." tukas Andi.




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda