Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ikhtiar Mengembalikan Senyum Anak-anak Korban Banjir Bandang Bantaeng

25 June 2020   250
Image

Masjid di Kampung Kayangan tiba-tiba ramai dikunjungi oleh anak-anak korban banjir bandang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Ahad (21/6) lalu. Tidak hanya anak-anak, orang tua dan warga sekitar pun beramai-ramai memadati masjid.

Kala itu, tengah digelar aksi Trauma Healing yang diadakan oleh Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an Makassar. Selain Trauma Healing, beberapa aksi juga dilaksanakan seperti Mobile Qur'an, tebar Qur'an dan berbagi jilbab.

Motivasi Qur'an, dongeng jenaka dan tebak-tebakan seputar pengetahuan Islam diberikan kepada para peserta. Mereka yang berani mengacungkan tangan dan berhasil menjawab pertanyaan pun diberikan hadiah.

Sontak acara semakin seru sebab semua peserta saling berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Hadiah yang diberikan kepada mereka diharapkan dapat menambah semangat untuk bangkit dari kesedihan.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Makassar, Andi Kurniawan berkata, "terima kasih para donatur, kebaikan anda sudah sampai di Bantaeng, mudah-mudahan Allah balas dengan sebaik-baiknya balasan." []