Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Inilah Penjelasan Mengapa Sedekah Dapat Mendatangkan Jodoh

16 September 2020   28
Image

Setiap manusia pada umumnya merasa gelisah jika umur sudah memasuki usia yang layak untuk memiliki pasangan hidup. Apalagi, jika umur sudah melewati masa yang pada umumnya dianut oleh masyarakat bahwa di usianya itu ia seharusnya sudah menikah. 

Namun, boleh jadi meskipun usia sudah layak namun jodoh tak kunjung hadir. Baik karena seseorang itu masih memiliki aneka pertimbangan, seperti pendidikan, keuangan, atau belum menemukan jodoh yang “cocok”. Ataupun sudah menjalani proses untuk mendapatkan jodoh, namun masih belum berhasil.

Jodoh, keturunan, harta benda, bahkan bisa bernafas dan tubuh sehat adalah di antara rezeki yang Allah berikan. Ketika rezeki kita – boleh jadi – yang ingin kita raih tidak kunjung muncul, maka di antara amalan sebagai yang dicontohkan Rasulullah adalah dengan bersedekah. 

Para ulama – misalnya dengan mengutip Lembaga Fatwa Yordania – membolehkan kita untuk bersedekah untuk niat tertentu, misalnya agar diberi kelapangan rezeki atau diangkat penyakitnya. Bahkan, kita diperbolehkan, bersedekah dengan niat semoga diberi nikmat duniawi. Namun, berniat untuk mendapatkan kenikmatan ukhrawi memang lebih utama.

Maka, ini dapat dianalogikan juga dengan niat agar dimudahkan mendapat jodoh. Maka, boleh bagi seseorang untuk besedekah dengan niat agar dimudahkan mendapat jodoh, serta disertai amalan taqarrub (mendekatkan diri pada Allah) lainnya seperti beristigfar dan berdoa. []

Sumber: bincangsyariah.com




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda