Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Kebahagiaan Santri Mendapat Peralatan Sekolah dan Buka Puasa Bersama

21 January 2021   53
Image

PPPA Daarul Qur'an menyalurkan peralatan sekolah berupa tas dan alat tulis kepada 30 santri Rumah Tahfidz Daarul Khoir, Bogor, pada Senin (18/1) lalu. Pada aksi yang sama PPPA Daarul Qur'an juga mengadakan buka puasa bersama.

Koordinator lapangan PPPA Daarul Qur'an, Sunaryo mengatakan bahwa ada tiga lokasi Rumah Tahfidz yang sudah dijadwalkan untuk penyaluran peralatan sekolah sekaligus buka puasa bersama. Satu di antaranya sudah terlaksana pada Kamis (14/1) lalu di Rumah Tahfidz Daarul Hijrah, Bekasi, kemudian di Rumah Tahfidz Daarul Khoir dan terakhir Rumah Tahfidz di wilayah Pandeglang, Banten, pekan depan.

"Alhamdulillah, amanah dari para donatur satu persatu kami laksanakan, kemarin di Rumah Tahfidz Daarul Hijrah, Bekasi, sekarang di Rumah Tahfidz Daarul Khoir, Bogor dan nanti ada lagi di daerah Pandeglang," ujar Sunaryo.

Ia berharap doa dan dukungan dari para donatur agar aksi penyaluran ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, ia pun memohon doa agar para relawan yang turun ke lapangan selalu diberikan kesehatan. 

Mengingat, di tengah pandemi Covid-19 para relawan tetap gigih menyalurkan hak para penghafal Qur'an. Tak lupa mereka pun tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam perjalanan maupun di lokasi Rumah Tahfidz.

Salah satu pengasuh Rumah Tahfidz Daarul Khoir, Ustadzah Rohayati mengatakan bahwa kedatangan PPPA Daarul Qur'an telah dinanti-nantikan oleh para santri. Mereka menyambut kehadiran PPPA Daarul Qur'an dengan suka cita.

Ia juga mengungkapkan bahwa ibadah puasa sunnah sudah menjadi rutinitas para santri binaannya. Mereka setiap Senin dan Kamis selalu menjalankan puasa sunnah dan sorenya mengadakan buka puasa bersama.

"Hari ini istimewa, karena kami kedatangan tamu, PPPA Daarul Qur'an, alhamdulillah puasa sunnah Senin dan Kamis memang menjadi kebiasaan santri di sini, jadi mereka rutin melaksanakannya, tapi sore ini mereka lebih seneng karena dapet hadiah tas dan alat tulis," papar Ustadzah Rohayati.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PPPA Daarul Qur'an dan para donatur yang senantiasa mendukung para santri penghafal Qur'an, tak hanya Rumah Tahfidz Daarul Khoir, namun juga di seluruh Indonesia. "Semoga apa yang sudah donatur berikan menjadi amal ibadah yang tidak terputus, karena membahagiakan penghafal Qur'an sama saja membahagiaka keluarga Allah, dan hadiahnya adalah surga," imbuhnya. []




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda