Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ketika Penyaluran Qurban Disambut Erupsi Gunung Sinabung

20 July 2021   436
Image

Apa yang dialami oleh PPPA Daarul Qur'an Medan sungguh di luar dugaan. Saat menyalurkan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 atau 2021 M kali ini, tepatnya di Desa Kutambelin, Kabupaten Karo, PPPA Daarul Qur'an Medan disambut oleh erupsi Gunung Sinabung.

Ya, sesampainya di Desa Kutambelin yang merupakan salah satu desa di lereng Gunung Sinabung, PPPA Daarul Qur'an langsung dikejutkan dengan erupsi Gunung Sinabung. 

Letusan dan hujan abu vulkanik seketika menyelimuti Desa Kutambelin. Keadaan sempat panik karena suara dentuman yang berasal dari Gunung Sinabung terdengar cukup menggelegar. 

Namun setelah dentuman dan erupsi yang membuat gelisah itu mereda warga kembali ke halaman masjid menyambut hewan qurban yang telah sampai. Meskipun di tengah tebalnya hujan abu warga sangat antusias menyambut hewan qurban. Mereka beramai-ramai menurunkan sapi dan kambing dari mobil. 

Pelaksana Hari Raya Idul Adha di Desa Kutambelin pun akhirnya berjalan dengan lancar. Meski diselimuti abu dan kabut, warga tetap bergembira menyambut hari raya ini.

"Para donatur yang dermawan, mohon doanya agar pemotongan hewan qurban kali ini berjalan dengan lancar dan qurban kita semua dapat dinikmati oleh saudara kita di bawah kaki Gunung Sinabung, jazakumullahu khairan katsiran," ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Medan, Faisal Azhar Harahap. 

Oleh: Jupita Rahmadani, PPPA Daarul Qur'an Medan