Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Khataman Qur’an di 14 Titik Pesantren dan Rumah Tahfidz Wilayah Cirebon

30 March 2021   372
Image

PPPA Daarul Qur’an mendapatkan kado istimewa tepat di hari peringatan milad ke-14 berupa doa dan khataman Qur’an dari para santri penghafal Al-Qur’an, Senin (29/3). Sebanyak 14 Pesantren dan Rumah Tahfizh di Wilayah Cirebon menggelar doa dan khataman Qur’an.

Ke-14 Pesantren dan Rumah Tahfizh tersebut mengadakan doa dan khataman Qur’an selama 3 hari menjelang puncak perayaan milad 14 tahun PPPA Daarul Qur’an.

Khataman Qur’an di antaranya digelar di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes dan Tegal, Rumah Tahfidz Telkom Schools, Tahfidz Center PPPA Daarul Qur’an Cirebon, Rumah Tahfidz Saung Balong, Rumah Tahfidz Al-Jannah, Rumah Tahfidz Umah Ngaji, Rumah Tahfidz Nurul Ikhlash dan enam titik Rumah Tahfidz lainnya.

Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes melaksanakan doa dan khataman Qur’an pada Kamis (25/3). Acara dilaksanakan menjelang waktu Maghrib, diawali dengan khataman Qur’an oleh 30 santri dan pengasuh, kemudian do’a bersama dan buka puasa sunnah hari Kamis.

“Khataman Qur’an di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes berbarengan dengan kegiatan buka puasa para santri, Alhamdulillah di 14 tahun PPPA Daarul Qur’an ini banyak lahir para penghafal Qur’an yang telah menyelesaikan hafalannya di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes selama Februari sampai Maret,” ujar Ustadz Cahyono, Pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Brebes.

Selain itu, di Rumah Tahfidz Telkom Schools para santri melaksanakan Khataman Qur’an pada Jumat (26/3) di Masjid Telkom Schools. Kegiatan khataman ditutup dengan menyimak kajian Online bersama Ustadz Riza Muhammad yang diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an Cirebon. []