Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kisah Elmayu, Penghafal Qur’an yang Bercita-cita Menjadi Arsitek

19 February 2021   315
Image

Elmayu adala santri Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus Tegal asal Kalimatan Selatan. Gadis berusia 17 tahun ini sudah satu setengah tahun belajar di sana. Suka duka menjadi santri sudah banyak ia rasakan, terutama rindu orang tua yang jauh di seberang sana. Untuk itu, membaca Al-Qur’an adalah salah satu obat bagi rindu akan kampung halamannya.

Selain ingin menjadi hafidzah, Elmayu juga bercita-cita menjadi arsitek. Cita-cita menjadi arsitek rupanya timbul karena ia teringat harapan orang tua yang belum tercapai, yakni menjadi arsitek. Tidak hanya arsitek biasa, Elmayu ingin menjadi arsitek yang hafal Qur’an.

Santri yang saat ini sudah menyelesaikan hafalan 30 juz itu ingin terus menjaga hafalannya karena termotivasi dari janji Allah. Dimana, seorang Hafidz Qur’an akan memberikan hadiah berupa mahkota untuk orang tua di akhirat kelak.

“Selain menjadi arsitek yang hafal Qur’an, aku juga punya harapan untuk bisa memberikan hadiah berupa mahkota terindah di akhirat kelak untuk ayah dan bunda. Ayo kawan kawan, jadikan kesempatan yang Allah berikan untuk mendapat ridho-Nya dunia akhirat,” Ujar Elmayu. []