Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menjelang Normal Baru, Desinfektasi Masjid Kembali Dilakukan

23 June 2020   222
Image

Sejak diberlakukan normal baru sejumlah aktivitas masyarakat kembali pulih seperti pasar, mall, dan beberapa masjid. Pemerintah DI. Yogyakarta akan mulai memberlakukan normal baru pada Juli 2020 mendatang.

Dengan akan diberlakukan normal baru maka bukan lantas Covid-19 ini sudah pergi. Pada 15 Juni kemarin, Gugus Tugas Penanganan  Covid-19 Nasional mengumumkan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 39.294 orang.

Beberapa hari belakangan sejak normal baru mulai diaktifkan di beberapa titik, tercatat telah muncul kluster-kluster baru penularan Covid-19. Hal ini menjadi keprihatinan bagi PPPA Daarul Qur’an. Akhirnya pada Selasa dan Rabu 17 dan 18 Juni lalu Tim Kampung Bersih atau Kasih PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta kembali melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik masjid. Mengingat, sejak pengumuman normal baru, sejumlah masjid memang sudah mulai melakukan aktivitas peribadatan, shalat jamaah dan juga sholat Jumat.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di antaranya di Masjid At-Taqwa di Piyungan, Bantul. Masjid At-Taqwa adalah Masjid yang banyak dikunjungi oleh para musafir dari berbagai daerah sehingga resiko penularan bisa dari mana saja. Selanjutnya Masjid An-Nur di Desa Pendak, Banguntapan, Bantul.

Lalu Masjid Khusnul Khotimah di Ngaglik, Sleman. Operasi penyemprotan desinfektan masih akan terus berlanjut demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19. Harapannya dengan melakanakan protokol kesehatan dalam melakukan beragai aktivitas harian masyarakat, penularan virus dapat ditekan penyebarannya. []