Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menumbuhkan Senyum dengan Sedekah Makan Santri

21 January 2022   262
Image

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Ederra Indonesia bersinergi dalam memberikan bantuan untuk kebutuhan operasioanl makan santri. Setiap bulan paket-paket sembako selalu disebarkan ke Rumah Tahfidz yang berada di Yogyakarta. 

Bukan kali pertama di bulan ini, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan untuk oprasional dapur Rumah Tahfidz. Penyaluran sedekah makan santri ini dilakukan setiap bulan sebagai program reguler di PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta. 

Pada Senin (17/01) PPPA Darul Qur’an Yogyakarta melakukan penyerahan ke beberapa Rumah Tahfidz, di antaranya Rumah Tahfidz Intensif Sleman, Pondok Pesantren Al-Hidayah Bantul, Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Matahati Yogyakarta, Rumah Tahfidz Syiafaul Qulub Bantul dan Rumah Tahfidz Qurrata A’yun di daerah Bantul. Seperti program sedekah makan santri sebelumnya, kali ini juga membagikan beragam sembako untuk kebutuhan dapar santri satu bulan kedepan. 

Selain melakukan penyerahan, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta juga melakukan silaturrahim. Berdasarkan pengamatan jumlah santri Rumah Tahfidz paska pandemi Covid-19 mengalami peningkatan. Sebelumnya sempat mengalami penurunan seiring dengan maraknya kasus Covid-19.

Paska pandemi Covid-19, Rumah Tahfidz kembali beroperasi dan membuka pendaftaran. Tidak hanya lokal, tetapi juga dari luar kota. Meskipun demikian, protokol kesehatan di Rumah Tahfidz tetap diterapkan dengan ketat. 

Disamping mengeratkan tali persaudaraan antara PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Rumah Tahfidz, silaturrahim ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap kebutuhan santri. Tidak hanya memberikan bingkisan untuk operasional saja, kedepannya PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan juga Rumah Tahfidz akan merencanakan program-program dalam rangka memaksimalkan potensi yang dimiliki santri. Hal tersebut dilakukan agar santri memiliki bekal keterampilan setelah menyelesaikan pendidikannya di Rumah Tahfidz, juga bentuk pembinaan terkait potensi supaya lebih terarah. []

Keywords : Ederra Indonesia, PPPA Daarul Quran, Yogyakarta, Santri, Sedekah