Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

MOQU Motivasi Anak-anak Wonosobo

04 June 2014   284
Image

Gerimis hujan tak menyurutkan anak-anak untuk tetap pergi ke TPQ Daarul Furqon, Desa Kalikajar, Kecamatan Lengkong Sari, Wonosobo untuk mengaji. Apalagi hari itu Jumat (23/5) mereka kedatangan tamu istimewa dari jauh yakni Tim Mobile Quran PPPA Daarul Quran.

Rasa penasaran anak-anak sedikit terganggu saat listrik padam ditengah hujan deras. Sambil menunggu hujan reda anak-anak belajar menghafalkan surat-surat pendek dipandu oleh ustadz Anwar selaku trainer MOQU. Dengan santri yang berjumlah 75 anak ruangan TPQ Daarul Furqon terasa sesak dengan hiruk pikuk anak-anak.

Dengan sigap bapak-bapak menghidupkan genset untuk membantu tim MOQU agar bisa mengoperasional kan peralatan yang sudah disiapkan. Rasa penasaran anak-anak terbayarkan ketika Ustadz Anwar memulai aksinya memotivasi anak-anak untuk menghafal dan menjawab pertanyaan yang diajukan, sahut menyahut ramai mereka saling berebut untuk bisa menjawab dan mengahafalkan surat yang diminta untuk dihafalkan serta bonus hadiahnya.

“TPQ ini hasil swadaya dari masyarakat sekitar, mereka bergotong royong membangun saung ini dari bambu hasil sumbangan masyarakat sehingga Alhamdulillah bisa berdiri TPQ ini” ujar Ustadz Adi Putra.

Masyarakat di dusun kalikajar sangat senang sekali dengan adanya TPQ ini karena mereka terbantu dengan adanya pendidikan mengaji bagi anak-anak, ditambah lagi dengan adanya program aksi simpatik guru mereka semakin senang dan bersemangat untuk membantu memunculkan bibit hafid dan hafidzoh di lingkungan mereka.