Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

One Day Tahfidz Intensif Yogyakarta

18 November 2020   28
Image

PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta terus menyemarakkan dakwah Al-Qur'an di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Kali ini dengan tajuk One Day Tahfidz Intensif yang diselenggarakan pada Sabtu (14/11) lalu. Program One Day Tahfidz Intensif dimulai pada pagi hingga sore hari dengan silabus pembelajaran untuk tahsin dan hafalan 4 surat pilihan yaitu Al-Mulk, Al-Waqiah, Ar-Rahman, dan Yasin.

Setelah sebelumnya dibuka program Tahfidz Intensif yang diselenggarakan selama 3 bulan, kini kehadiran One Day Tahfidz Intensif kembali mengobati jamaah Daarul Qur’an dan masyarakat umum akan kerinduannya untuk menghafal Al-Qur’an. Kehadiran majelis Al-Qur’an menjadi angin segar di tengah berbagai permasalahan yang mendera bangsa belakangan ini, yang tentu saja memiliki dampak psikologis bagi setiap individu.

Seperti yang diungkapkan oleh Angelia salah satu peserta One Day Tahfidz Intensif. “Sudah lama sekali tidak menemukan majelis untuk baca Qur'an seharian seperti ini sejak hijrah ke Yogyakarta. Alhamdulillah seneng banget rasanya seperti dapat angin segar," ujar Angelia mahasiswi jurusan Seni Tari ISI Yogyakarta yang sudah sering lomba MTQ sejak masih kecil di kampung halamannya di Medan ini.

Ada juga Haikal, selain mengikuti One Day Tahfidz Intensif ia juga rajin bergabung sebagai santri Tahfidz Kolekif yang diselenggarakan setiap hari Kamis di Kolektif Collaboration Space di daerah Palagan, Yogyakarta. "Senang sekali acara seperti ini bisa memperlancar bacaan saya karena seharian baca Al-Qur'an, walaupun baru dapat hafal surah al-Mulk tapi Insya Allah saya akan lanjutkan tiga surah pilihan lagi, kalau di kelas tahfidz kolektif kita belajar tahsin dulu, jadi disini dapat teori cara-cara menghafal, alhamdulillah bersyukur sekali,” cerita Haikal.

Pelaksanaan One Day Tahfidz Intensif berjalan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Semarak Tahfidzul Qur'an tak terhenti, selalu ditunggu masyarakat untuk mengobati kerinduan akan majelis Al-Qur'an sekaligus menyegarkan iman di tengah kondisi penuh ketidakpastian yang diakibatkan oleh pandemi. Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta akan terus bergerilya mengobati kerinduan bersama Al-Qur'an untuk seantero Yogyakarta dan sekitarnya. []




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda