Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Paket Sembako untuk Para Penghafal Qur’an Tunanetra Nurul Qolbi

02 April 2020   267
Image

PPPA Daarul Qur’an Bogor mendistribusikan bantuan paket sembako kepada para tunanetra penghafal Qur’an yang merupakan santri-santri Rumah Tahfidz Nurul Qolbi, Rabu (1/4).

Sehari-hari para santri Nurul Qolbi beraktivitas sebagai terapis atau tukang pijat. Kebijakan social distancing akibat wabah virus corona telah membuat para santri ini kehilangan mata pencahariannya.

“Biasanya kami sehari minimal dua pelanggan, bahkan lebih. Tapi akhir-akhir ini hanya satu orang per hari. Bahkan ada tunanetra lain, tiga hari baru dapat memijat satu pelanggan,” tutur Ketua Nurul Qolbi, Erni.

Sembako yang diberikan kepada para tunanetra ini sangat membantu untuk mengurangi beban kehidupan sehari-hari. Mewakili komunitasnya, Erni mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian para donatur PPPA Daarul Qur’an kepada kami para tuna netra. Semoga kebaikan para donatur, Allah balas dengan pahala berlipat,” ujar Erni.

Sementara itu, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor Mohammad Thoriqin menjelaskan pentingnya peran serta semua pihak untuk saling bergotong-royong untuk membantu sesama dalam kondisi saat ini.

“Ini tahapan awal yang kami berikan, Insya Allah sudah merencanakan untuk berbagi kepedulian kepada para dhuafa lainnya yang juga terdampak Covid-19 secara tidak langsung,” katanya.

Ia melanjutkan, “Tentu kondisi ini berat dirasa oleh para tunanetra karena mereka harus terus menafkahi keluarga mereka sekaligus memenuhi biaya kehidupan sehari-hari. Semoga wabah ini segera berlalu, dan para tunanetra bisa mencari nafkah seperti biasanya,“ harapnya.(thoriq/mnx)