Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Penyemprotan Disinfektan Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Kadudampit Sukabumi

09 July 2020   465
Image

Meski sudah banyak rumah tahfidz yang telah menjalankan kegiatan belajar mengajarnya, ada saja rumah tahfidz yang masih bersiap untuk memulai kegiatannya. Perbedaan tersebut biasanya terjadi karena kebijakan yang berbeda-beda dari setiap wilayah.

Salah satu rumah tahfidz yang tengah bersiap menyambut para santrinya adalah Rumah Tahfidz Daarul Qur’an yang berlokasi di Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Para santri sebeumnya menjalani masa libur sebagai aksi pencegahan penularan Covid-19 di kalangan santri.

Kini berbagai persiapan tengah dilakukan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain upaya lain seperti mewajibkan santri untuk mengecek kesehatan sebelum masuk ke rumah tahfidz, penyemprotan cairan disinfektan juga berfungsi untuk mengurangi risik penyebaran virus.

Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi, Ustadz Muhammad Aufa mengatakan bahwa para santri akan memulai kembali aktivitasnya pada 13 Juli mendatang. Oleh sebab itu, ia dan pengurus rumah tahfidz yang tersebar di Bogor, Cianjur dan Sukabumi tengah gencar melakukan berbagai upaya guna mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Kadudampit, Sukabumi, sebelum santri-santri masuk tanggal 13 Juli, mohon doanya,” tuturnya.

Harapannya, para santri dapat kembali belajar dan menghafal Al-Qur’an di rumah tahfidz. Sehingga syiar dakwah Qur’an tetap berkibar meski dipenuhi berbagai tantangan, salah satunya wabah Covid-19 ini. []