Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Perjuangan Para Guru Menguji Hafalan Santri

03 February 2020   231
Image

Ratusan rumah tahfidz di Jawa Timur akan menggelar Wisuda Tahfidz pada 9 Februari mendatang. Berbagai kisah datang baik dari ribuan santri maupun ratusan guru atau asaatidz, asaatidzah yang menguji para sanri dalam ujian yang dilangsungkan pada 21-31 Januari.

Sampai saat ini tercatat 1.154 santri yang mengikuti ujian hafalan dari 58 rumah tahfidz di berbagai daerah. Terukir cerita indah dibalik ujian di masing-masing rumah tahfidz tersebut yakni perjuangan para santri menghafalkan setiap ayat-ayat Al-Qur’an dari usia lima tahun sampai remaja.

Ada pula perjuangan para asaatidz yang berkeliling dari satu rumah tahfidz ke rumah tahfidz lainnya untuk menguji hafalan santri. Seperti perjuangan yang telah dijalani oleh Ustadz Yakub selaku koordinator Daerah Rumah Tahfidz Jawa Timur.

Ia rela berkeliling mulai dari Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, hingga Jember demi untuk bisa menguji hafalan para santri meski terkadang cuaca tak menentu. Menembus panasnya terik matahari dan derasnya hujan bersama sepeda motor kesayangannya, Ustadz Yakub membuktikan perjuangannya untuk mendakwahkan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, saya senang menguji para santri, setalah perjalanan jauh kepenatan terbayar saat melihat para santri membacakan hafalannya di depan saya,” tutur Ustadz Yakub sambil tersenyum.

Semangat dan perjuangan para santri dan asaatidz dalam mendawamkan Al-Qur’an tak lepas dari dukungan para donatur yang sampai saat ini masih terus membersamai PPPA Daarul Qur’an. Semoga semakin banyak penghafal Al-Qur’an yang lahir dari setiap gerakan dakwah tahfidzul Qur’an telah digulirkan.

Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Malang Ivan Mahendra mengatakan, Wisuda Tahfidz Jawa Timur ini akan dilaksanakan di Universitas Islam Malang (Unisma). “Semoga melalui kegiatan ini para santri di seluruh rumah tahfidz tumbuh menjadi generasi yang berjiwa dan berakhlak Qur’ani,” harapnya. (qori/ara)