Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur’an Bandung Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Selama 4 Hari Berturut-turut

24 July 2021   464
Image

PPPA Daarul Qur’an Bandung membagi jadwal pemotongan hewan qurban menjadi empat hari pada Hari Raya Idul Adha 1442 H atau 2021 M, Selasa (20/7) bertempat di Pesantren Daarul Mansur, Wanayasa, Purwakarta.

Hewan qurban yang disembelih sebanyak tujuh ekor kambing dari donatur PPPA Daarul Qur’an Bandung, dan satu ekor sapi dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Daging qurban kemudian disalurkan kepada warga sekitar Pesantren Daarul Mansur.

Pemotongan kedua hingga keempat dilaksanakan di Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat. Jumlah hewan qurban yang disembelih pada hari kedua, Rabu (21/7) adalah sebanyak 32 ekor kambing. Dari jumlah tersebut didapatkan 555 bungkus daging qurban yang kemudian disalurkan kepada warga setempat.

Penyembelihan hari ketiga pada Kamis (22/7) dengan hewan qurban sebanyak 25 ekor kambing disalurkan untuk Rumah Tahfidz binaan PPPA Daarul Quran. Penyembelihan terakhir dilakukan pada Jum’at (23/7) dengan 26 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang disembelih.

Penanggung jawab qurban PPPA Daarul Qur’an Bandung, Ilham Nugraha mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mepercayakan hewan qurbannya kepada PPPA Daarul Qur’an Bandung. “Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk para donatur yang menitipkan qubannya melalui kami, kami urus semua dari kandang sampai penyaluran ke masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ilham.

Oleh: Widia, PPPA Daarul Qur’an Bandung