Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Bandung Resmikan Pesantren Riyadhoh Online

17 October 2020   310
Image

PPPA Daarul Qur'an Bandung resmi membuka Pesantren Riyadhoh Online pada Jum'at, (16/10). Kegiatan pertama yang dilaksanakan di Pesantren Riyadhoh adalah kajian yang diisi oleh salah satu Asatidz Daarul Qur'an, yakni Ustadz Ahmad Irfan Syauqi.

Secara istilah, riyadhoh dapat diartikan dengan berolahraga. Namun, dalam hal ini riyadhoh juga dapat dimaknai dengan meningkatkan intensitas ibadah kepada Allah dengan melaksanakan ibadah wajib, sunnah dan meninggalkan perbuatan dosa.

"Riyadhoh juga bisa dimaknai dengan menjaga yang wajib, meningkatkan yang sunnah dan meninggalkan kemaksiatan," tutur Ustadz Irfan saat menyampaikan materi kajian.

 Ia menyampaikan bahwa seseorang yang melaksanakan riyadhoh atau amalan untuk mendekatkan diri kepada Allah haruslah dilakukan dengan bersungguh-sungguh. "Ketika seorang hamba ingin mendekatkan diri kepada Allah, tapi tidak melakukan amalan ibadah, maka itu hanya angan-angan saja," lanjut Ustad Irfan.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bandung, Tri Ratnasari menyampaikan impiannya perihal Pesantren Riyadhoh Online ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangun kebiasaan baik.

"Terbentuk habbits (kebiasaan) untuk selalu dzikir, sehingga bisa mengurangi kebiasaan yang menyia-menyiakan waktu dengan percuma," harapnya.

Sementara itu, Pesantren Riyadhoh Online akan dilaksanakan selama 40 hari ke depan. Diperkirakan kegiatan akan selesai pada bulan November mendatang. []