Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

PPPA Daarul Qur'an Bekerja Sama Dengan Laznas BSM Salurkan Paket Sembako dan Santunan untuk Guru Ngaji

22 May 2020   542
Image

PPPA Daarul Qur'an bekerja sama dengan Laznas Bank Syariah Mandiri (BSM) menyalurkan paket sembako dan santunan untuk guru ngaji di Bogor, Jawa Barat, Jum'at (22/5).

Paket sembako dan santunan kali ini ditujukan kepada para asatidz rumah tahfidz yang berada di wilayah Bogor. Selain Bogor pada hari ini, penyaluran juga akan terus dilakukan ke wilayah Cianjur dan Sukabumi.

Ustadz Muhammad Aufa, Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi) berkata, "hari ini kami menyalurkan bantuan sembako dan santunan untuk guru ngaji, program kerja sama antara PPPA Daarul Qur'an dan Bank Syariah Mandiri."

Bantuan ini dilakukan guna menanggapi krisis yang dialami oleh para guru ngaji sejak adanya wabah Covid-19. Bagi mereka yang hanya berprofesi sebagai guru ngaji, pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat mereka sulit bergerak dan mengakibatkan kesulitan ekonomi.

Seperti yang dialami oleh sebagian besar pengajar rumah tahfidz di Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Misalnya saja Ustadz Agus Burhanul Izan dan Ustadzah Siti Mardhiah sebagai pengajar di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Bogor.

"Semenjak ada Covid-19, santri diliburkan sementara," tutur Ustadzah Siti Mardhiah.

Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Bogor merupakan rumah tahfidz tertua di wilayah Koordinator Daerah Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi). Diresmikan pada 2008 silam dan sudah memiliki 48 santri mukim dan non mukim.

Sementara itu, Ustadz Karso yang mengajar di Rumah Tahfidz Azka Azkia Bogor mengatakan bahwa semenjak wabah Covid-19 merebak, tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh rumah tahfidz. Puncaknya, berpengaruh kepada penghasilannya dan istri.

Para santri Rumah Tahfidz Azka Azkia memang tidak dibebankan biaya atau gratis, namun aktivitas Ustadz Kasro yang lain terhambat akibat adanya pandemi. "Alhamdulillah, saya dan keluarga ada bimbingan belajar, bimbingan belajar fakum juga, kemudian travel haji dan umroh juga fakum," tutur Ustadz Karso meratap.

Ustadz Karso dan istrinya, Ustadzah Suryani mengucapkan terima kasih kepada PPPA Daarul Qur'an dan Bank Syariah Mandiri yang telah memberikan bantuan sembako dan santunan untuk guru ngaji, termasuk mereka.

"Semoga semakin tambah berkah, Al-Fatihah," tutup Ustadz Karso. (dio)




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda