Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Bogor Salurkan Bantuab untuk Korban Banjir di Kampung Leles

13 October 2020   275
Image

PPPA Daarul Qur'an Bogor menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kampung Leles, Desa Pusakasari, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (12/10). Untuk sampai ke lokasi, PPPA Daarul Qur'an Bogor harus menempuh perjalanan selama tujuh jam dari Kota Bogor.

"Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur’an Bogor dapat hadir untuk menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan pokok dan pakain layak pakai yang terkumpul dari sumbangan para donatur," ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bogor, Muhammad Thoriq.

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diantarkannya diserahkan langsung kepada perwakilan warga. Mereka sangat bersyukur dengan bantuan yang disalurkan oleh PPPA Daarul Qur'an Bogor. Sebab, pascabencana banjir bandang lalu, warga masih kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan pokok dan pakaian layak pakai.

"Semoga Allah membalas segala kebaikan para donatur dengan sebaik-baiknya balasan," ungap Thoriq.

Diketahui, banjir bandang terjadi pada Jumat (2/10) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Penyebabnya adalah meluapnya air Sungai Cisokan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa jam.

Selain Kampung Leles, ada lima desa yang terkena banjir bandang di tiga kecamatan, di antaranya Desa Muara Cikadu, Kecamatan Sindangbarang dan Desa Karangsari Agrabinta. Sedangkan Kampung Leles di Desa Pusakasari termasuk wilayah dengan dampak paling besar, selain Kampung Cibolang. (purwa)