Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Cirebon Salurkan Meja Belajar untuk Santri

11 October 2021   444
Image

PPPA Daarul Quran Cirebon menyalurkan bantuan alat belajar berupa meja untuk para santri di Rumah Tahfidz Saung Balong Majalengka pada Rabu (6/10). PPPA Daarul Quran Cirebon menyerahkan meja belajar tersebut kepada Ustadz Surya selaku pengurus Rumah Tahfidz Saung Balong.

Ustadz Surya menuturkan bahwa meja belajar tersebut digunakan sebagai sarana  santri saat proses belajar mengaji. Sebelumnya meja belajar digunakan secara bersama meski dalam kondisi sudah rusak. Oleh karena itu proses belajar santri pun tidak maksimal.

Melihat pentingnya penggunaan meja belajar dan kurangnya fasilitas tersebut PPPA Daarul Quran Cirebon menyalurkan meja belajar untuk dapat digunakan secara perorangan. "Dulunya ada meja yang bisa dipakai tapi rusak, alhamdulilah sekarang dikasih meja sendiri-sendiri persantri jadi bisa dijaga masing-masing," jelas Ustadz Surya.

Rumah Tahfidz Saung Balong merupakan salah satu Rumah Tahfidz binaan Daarul Qur'an yang berbeasiswa. Mayoritas santri sudah memiliki hafalan kurang lebih 5 hingga 7 juz.

"Yeay, dapat meja baru, bagus! Jadi ada alas untuk mushaf Qur’annya," tutur salah seorang santri. []

Oleh: Royana, PPPA Daarul Quran Cirebon