Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Medan Mewisuda 38 Santri

07 December 2021   387
Image

Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Medan melaksanakan Wisuda Tahfidz Daerah pada Sabtu (27/11). Wisuda dilaksanakan di Masjid Baitussholihin Medan Johor, dan diikuti sebanyak 38 santri yang telah selesai menghafal 30 juz Al-Qur’an. 

Tidak hanya itu, ada juga sejumlah santri yang diberikan sertifikat. Mereka adalah santri dengan nilai terbaik, mulai dari kategori 5 juz sebanyak 14 orang, 10 juz tiga orang dan 15 juz tiga orang.

Acara Wisuda Tahfidz Daerah dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Salam sambutannya, Edy mengaku senang dengan menjamurnya Rumah Tahfidz di Sumatera Utara.

“Semakin menjamur Rumah-rumah Tahfidz dan telah banyak melahirkan penghafal Al-Qur’an, terutama di Sumatera Utara ini. Saya sangat senang dan bangga kepada anak-anak yang mau mengahafal Al-Qur’an,” ujar Gubernur Sumatera Utara itu.

Selain mengapresiasi perkembangan Rumah Tahfidz, Edy juga memberikan nasihat kepada para santri. Ia berpesan agar santri berkomitmen menegakkan agama Allah.

“Ingatlah, nak, maknai dengan dalam isi Al-Qur’an bukan hanya tahu artinya, dan terapkanlah dalam keseharianmu. Jagalah agama kita! Jaga Iman kita! Teruslah menjaga komitmen untuk menegakkan agama Allah, kumandangkan lafaz Allah dengan penuh semangat dan keberanian. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an,” serunya.

Tak hanya di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, acara ini juga dihadiri oleh Syekh Abdullah Ahmad Muhammad Asy-Syajaroh. Ia adalah salah seorang masyayikh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an.
Sementara itu, wisuda berlangsung begitu khidmat. Wajah haru-bahagia terpancar dari wajah para orang tua wisudawan. 

Air mata pun pecah di saat wisudawan memakaikan mahkota di atas kepala orang tua mereka. Diiringi dengan untaian puisi yang dibacakan oleh santri, semua hadirin tak kuasa menahan air mata bahagia. 

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Medan, Faisal Azhar Harahap mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung berbagai program. Atas dukungan para donatur, telah banyak lahir penghafal Al-Qur’an dari berbagai penjuru negeri.

“Terima kasih untuk para donatur dan sahabat Daqu semua yang telah mendukung program pembibitan penghafal Al-Qur’an bersama PPPA Daarul Qur’an. Semoga senantiasa Allah berikan keberkahan untuk kita semua. Melahirkan jutaan penghafal Al-Qur’an untuk Indonesia, Negeri yang Qur’ani,” ucapnya. []

Oleh: Endang, PPPA Daarul Qur’an Medan

Keywords : Rumah Tahfidz, PPPA Daarul Quran, Medan, Edy Rahmayadi