Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Rumah Tahfidz Roudlotul Qur'an di Katingan Terendam Banjir

15 September 2020   15
Image

Rumah Tahfidz Roudlotul Qur'an di Desa Tumbang Samba, Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, terendam banjir sejak sepekan lalu. Rumah Tahfidz Roudlotul Qur'an merupakan salah satu rumah tahfidz mitra Daarul Qur'an yang saat ini memiliki 38 santri mukim dan lebih dari 170 santri non mukim.

Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Kalimantan Tengah, Ustadz Muarifin berkata, "mohon doanya Katingan sedang diguyur banjir sudah satu pekan, ada satu rumah tahfidz yang kena musibah banjir, mudahan airnya cepat surut."

Banjir sendiri diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi. Saat ini kedalaman air sudah mencapai satu setengah meter. Karena hal itu, kegiatan belajar mengajar santri terpaksa dinonaktifkan untuk sementara waktu. Terhitung sejak satu pekan lalu.

"Kondisi seperti ini sudah hampir satu minggu, untuk proses belajar selama seminggu ini dinonaktifkan, tidak bisa belajar sama sekali karena terlalu parah banjirnya," ujar Ustadz Arifin.

Tidak ada korban dari asatidz maupun para santri. Berbagai upaya pun telah mereka lakukan, salah satunya mengamankan barang-barang berharga. Meski demikain, Ustadz Arifin khawatir banjir akan semakin parah karena curah hujan juga semakin tinggi. []




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda