Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rumah Tahfidz Sabilunnajah Mewisuda 16 Santri Lansia

23 February 2021   437
Image

Barisan wisudawan yang mengenakan baju wisuda layaknya di perguruan tinggi memasuki area panggung Wisuda Santri Angkatan I Rumah Tahfidz Sabilunnajah di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Gamping, Sleman. Ada yang unik dan tidak biasa dari wisuda santri Rumah Tahfidz ini, di mana para peserta wisuda adalah 16 orang lansia.

Rumah Tahfidz Sabilunnajah memang lebih mengkhususkan pembelajaran untuk para orang tua. Mulai beraktivitas sejak 2007 Rumah Tahfidz ini semakin berkonsentrasi pada pendampingan para orang tua. Meski sebelumnya sudah ada pembelajaran untuk anak-anak dan remaja, namun lambat laun justru jamaah lansia yang bertahan.

Meski sudah lansia para wisudawan tetap bersemangat mengikuti jalannya acara. Mereka dengan bangga melangkahkan kakinya di depan para hadirin dengan penuh percaya diri.

Alhamdulillah, acara Wisuda Santri Angkatan I Rumah Tahfidz Sabilunnajah dapat berjalan dengan lancer. Tepat ketika adzan dzuhur berkumandang prosesi Wisuda telah selesai.

“Semoga para orang tua yang diwisuda diberikan ilmu yang bermanfaat sehingga dapat diamalkan untuk mencapai ketenangan di masa tua. Aamiin,” tutur pengasuh Rumah Tahfidz Sabilunnajah, Ustadz Joko Wahono.

Selain gelaran wisuda, acara ini juga menjadi saksi sejarah perjuangan Ustadz Joko dan kawan-kawan karena bertepatan dengan peresmian Rumah Tahfidz Sabilunnajah yang berafiliasi dengan PPPA Daarul Qur'an. Peresmian dilakukan oleh Ustadz Ulil Abshar, selaku Koordinator RTC Regional Yogyakarta dan Kepala Desa Balecatur. Peresmian juga dihadiri oleh hampir semua penduduk Dusun Temuwuh Kidul RT 03 RW 31. []