Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Semarak Ramadan, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta Gelar Lomba Da'i Cilik

04 May 2021   36
Image

Jogja City Mall Bergemuruh menjelang berbuka, suara tausiah dari para da'i cilik menemani pengunjung menjelang berbuka puasa sore itu. Diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta di Hall Jogja City Mall Lt. 1, penampilan dari perlombaan Da'i Cilik (Pildacil) berlangsung meriah.

Ada enam anak berbakat dari puluhan peserta berpartisipasi yang tampil pada sore hari itu, mereka membawakan tausiyah dengan tema seputar bulan Ramadan. Penampilan mereka pun berhasil menyedot antusias pengunjung karena pembawaannya yang ceria ala anak-anak. Begitu kreatif, tidak hanya tausiyah saja, mereka punya beragam ekspresi menyampaikan pengalaman melalui bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Lomba Pildacil ini sudah dilangsungkan sejak beberapa hari yang lalu. Tepatnya mulai tanggal 26 April sampai 30 April 2021 para peserta lomba mengirimkan video perlombaannya melalui media sosial Instagram. Penjurian juga dilakukan dari video peserta yang dikirimkan. Total ada 26 video yang berpartisipasi dalam Pilihan Dai Cilik kali ini, mereka berasal dari Yogyakarta, Bandung, Lembang, Pontianak, dan beberapa lokasi lainnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB sebelum memasuki penutupan acara, MC membacakan para pemenang dalam lomba Pildacil 2021 ini. Para pemenang adalah Ananda Raifah Tsabirah Syahda sebagai Juara I, Ananda Almira Ziyan Aqeela sebagai juara II, dan Ananda Shakayla Fayas Aziqni sebagai Juara III. Para juara mendapatkan penghargaan berupa Thropi piala, Sertifikat 77, dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta, Mulana Kurnia Putra.

Para peserta berasal dari berbagai Rumah Tahfidz dan sekolah umum dengan rentang usia 4-8 tahun. Mereka pun diantar para orang tuanya masing-masing untuk tampil di panggung Pildacil sore itu. Bahkan salah satu peserta yang begitu bersemangat ialah Ananda Arifin Yusuf Maulana diantar oleh satu keluarganya penuh beserta neneknya.

Kesempatan untuk tampil secara langsung ini memang sudah ditunggu-tunggu para peserta. Mereka sangat bahagia bisa membawakan tausiyahnya dengan lancar. Seperti Ananda Arifin, meski tidak menjadi juara namun ia mengaku sangat gembira.

Ibunda Arifin, Laela Hasanah sangat senang menemani putra pertamanya. "Meski tidak juara tapi anak saya senang banget dan adek-adeknya juga senang bisa melihat kakaknya tampil, bagi anak-anak acara seperti ini penting untuk menyemarakkan Ramadan," ungkap Ibu Laela yang tengan menggendong adik Arifin yang masih balita.

Alhamdulillah, kegiatan lomba Da'i Cilik dapat berlangsung lancar. Selamat untuk para pemenang, sedang yang belum diberikan kesempatan untuk mengantongi trofi juara beserta uang pembinaan jangan bersedih ya. Kita berdoa semoga semua peserta dan anak-anak seluruh Indonesia tumbuh dengan baik, menjadi anak-anak yang sholih sholihah dan menjadi generasi unggul di masa depan. Aamiin. []

Oleh: Umi Nurcahyati, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta


Photo lainnya dalam Berita ini ..


Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda