Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sembako untuk Para Pencari Nafkah

09 April 2020   242
Image

Setiap peristiwa adalah kebaikan. Ujian wabah covid-19 yang tengah menimpa negeri Indonesia membawa dampak social dan physical distancing kepada masyarakat.  Salah satunya para pencari nafkah harian seperti tukang becak, penjual makanan keliling hingga pedagang kaki lima yang kesulitan  memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seperti Karyono, penjual aksesoris keliling yang penjualannya menurun karena sepi. Namun Karyono tetap mengisi harinya dengan mengajar ngaji di musala dekat rumahnya.

Hal sama juga dilakukan oleh Aboe yang tinggal di kampung pemulung Kecamatan Sukun, Malang. Aboe bekerja sebagai tukang becak yang juga kehilangan pelanggannya karena aktifitas di rumah saja. Aboe juga mengajar ngaji dan pelajaran eksak kepada anak-anak di kampung pemulung.

“Terimakasih kepada PPPA Daarul Quran dan para donatur, semoga berkah,” tutur Aboe mengucapkan doa sambil tersenyum penuh kesyukuran.

Terimakasih kepada para donatur yang telah membantu perekonomian masyarakat Indonesia dengan berlomba-lomba memberikan sedekah terbaiknya. Semoga Allah ridha dengan doa dan ikhtiar kita. Aamiin.(qori/mnx)