Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Semua Bisa Menghafal Al-Qur'an

13 February 2014   245
Image

Mempunyai kekurangan fisik, tak membuat Hasbullah (44) berputus asa. Meski kehilangan indera penglihatan ia tetap bersemangat untuk menghafal Al-Qur’an sedikit demi sedikit.

Memanfaatkan layanan Qur’an Call milik PPPA Daarul Qur’an, Hasbullah,  dipandu oleh operator dari mulai membaca Al-Qur’an hingga akhirnya ia berhasil merampungkan hafalan juz Al-Qur’an.

"Lewat suara bacaan operator yang memandu saya belajar membaca Al-Qur’an terlebih dahulu, sampai akhirnya pelan-pelan saya menghafal ayat demi ayat" ujarnya.

Qur’an call merupakan program PPPA Daarul Qur’an untuk membantu siapa pun yang ingin belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an. Layanan ini tersedia selama 24 jam dipandu oleh operator yang hafidz Qur'an. 

“Alhamdulillah, awalnya saya menghafal surat-surat pilihan seperti surat Surat Yaasin, Ad-Dukhon, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, Al-Mulk hingga bisa menghafal Juz 29 dan 30. Insya Allah sekarang sedang menghafal juz 28” ujar pria asal Bandung ini.

 

Munawaroh (28) juga sama dengan Hasbullah. Perempuan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini mulai mengikuti layanan Qur’an Call sejak akhir tahun 2013. awalnya ia belajar membaca Al-Qur’an. Kini selain sudah menghafal surat-surat pilihan ia juga sudah merampungkan hafalan juz 1,2,3 dan 30.

"Alhamdulillah, meski dalam keadaan tidak melihat saya masih bisa menghafal Al-Qur’an" ujarnya.

Semangat tinggi menghafal Al-Qur’an juga dimiliki oleh pasangan Asmat (47) dan Sofiyatun (42). Pasangan tunanetra yang sehari-hari keliling berjualan kerupuk ini sudah merampungkan hafalan 4 surat Al Mulk, Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah. Dengan metode menghafal 5-10 ayat keduanya kini tengah merampungkan hafalan juz 29.

Hasbullah, Munawaroh, Asmat dan Sofiyatun telah membuktikan Al-Qur’an bisa dihafal oleh siapa saja termasuk mereka yang memiliki kekurangan fisik. Semoga ini menjadi hikmah buat kita semua.