Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sigab PPPA Daarul Qur'an Makassar Terjun ke Lokasi Kebakaran

18 September 2020   236
Image

Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an Makassar membantu evakuasi kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Maccini Kidul dan Jalan Maccini Sawah, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kamis (17/9), sekitar pukul 12.00 WITA.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Makassar, Andi Kurniawan mengakatan bahwa timnya langsung terjun ke lokasi pasca mendengar adanya kebakaran. Selain mengevakuasi warga, Tim Sigab juga mendistribusikan air minum dalam kemasan untuk para korban kebakaran yang sudah mengungsi.

"Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an Makassar langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk membantu evakuasi dan mendistribusikan bantuan air minum kemasan, mohon doanya sahabat, semoga Allah berikan ketabahan untuk para korban," ujar Andi.

Dilansir dari makassartoday.com yang mengutip laporan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menyebut kebakaran menimpa 35 unit rumah warga yang didiami 56 Kepala Keluarga (KK) atau 145 jiwa. Sementara itu, dalam upaya memadamkan api, Damkar Makassar menerjunkan 21 unit armada pemadam dengan kekuatan 78 orang personel.

“Lokasi pemukiman, ada 35 rumah yang terdata mengalami kerusakan. Api bisa dikuasai kurang dari satu jam,” jelas Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, dikutip dari makassartoday.com.

Dalam peristiwa ini juga dilaporkan satu orang warga mengalami luka berat lantaran terjatuh saat hendak menyelamatkan diri. Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik (korsleting). []