Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sinergi Komunitas “Menjaga Indonesia” Dimulai

25 February 2021   267
Image

Sinergi komunitas bertajuk Menjaga Indonesia Batch 1 yang diinisiasi bertempat di Waroeng Steak, Yogyakarta dimulai, Rabu (24/1). Gelaran awal kali ini diikuti oleh Al-Qumi, sebuah Asosiasi Lembaga Al-Qur'an Mahasiswa Indonesia yang telah memiliki jejaring yang tersebar di 150 kampus di Indonesia; Info Kajian Jogjakarta (IKJ), media event endorser untuk info acara kajian di area Yogyakarta; Jogja Muslimah Preneur (JMP), salah komunitas pegusaha wanita Muslim pengelola bisnis UMKM dengan jaringan 500 lebih pengusaha muslim wanita; Sakinah Akademi, satu lembaga dakwah keluarga di bawah naungan Masjid Kampus UGM; serta Muslimah in Circle (MIC), majelis taklim ibu-ibu yang memiliki anggota hampir 800 orang yang tersebar di area Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI. Yogyakarta.

Sinergi komunitas Menjaga Indonesia kali ini membawa misi untuk menyatukan gerakan kepedulian komunitas hingga gerakan-gerakan kebaikan yang hadir di tengah masyarakat ke depannya dapat memberikan dampak yang lebih besar, efektif dan efisien. Apalagi beberapa waktu terakhir ini negara kita tengah diuji dengan berbagai peristiwa, mulai dari dampak wabah pandemi yang terus berusaha ditekan dan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah, seperti gunung meletus, kebakaran hutan, longsor, dan bencana banjir yang tengah merendam beberapa daerah di Indonesia hingga saat ini. Hingga memperkuat gerakan kebaikan adalah salah satu langkah strategis untuk saling bahu membahu menjaga bangsa, Menjaga Indonesia.

Sinergi komunitas “Menjaga Indonesia” juga akan dilaksanakan secara luring dan daring ke depannya dalam sepekan sekali selama bulan Maret 2021. Diharapkan, dengan adanya inisiasi sinergi antar komunitas ini semoga saling bantu antar elemen masyarakat, khususnya komunitas, pertolongan akan menjadi lebih cepat dan efisien, serta cakupan distribusi bantuan bisa menjadi lebih luas dengan jaringan program PPPA Daarul Qur’an di seluruh Indonesia dan luar negeri. Bismillaah. []