Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sopian Ingin Jadi Dosen Bahasa Arab

04 December 2020   492
Image

Muhammad Sopian adalah anak bungsu dari delapan bersaudara. Ia berasal dari Lebak, Banten. Ayahnya bekerja sebagai petani, sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga biasa.

Meski demikian, Sopian sudah memiliki hafalan Al-Qur'an sebanyak 30 juz. Ya, ia adalah santri Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Al-Jannah, Cariu, Bogor, Jawa Barat.

Saat ini, ia duduk di bangku kelas dua SMK. Menurutnya, alasan ia menghafal Al-Qur'an adalah untuk membuat bangga kedua orang tuanya.

"Ingin menghafal Qur'an karena ingin membuat bangga orangtua, harapannya dengan menghafal quran bisa bahagia dunia akhirat," ucapnya.

Cita-citanya adalah ingin menjadi seorang dosen Bahasa Arab. Ia ingin menjadi dosen Bahasa Arab karena ingin memperdalam ilmu bahasa asingnya. Selain itu, ia juga berharap dapat berbagi ilmu kepada orang lain.

"Ayah adalah sosok yang bijaksana, selalu mementingkan pendidikan anaknya, apapun beliau lakukan demi kebahagiaan anaknya di masa depan. Kalau ibu, sosok penyayang, penyabar, dan selalu mengajarkan hal hal positif kepada saya," tuturnya. []