Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tahfidz Kolektif, Sarana Menghafal Qur’an untuk Semua Kalangan

21 October 2020   260
Image

PPPA Daarul Quran Yogyakarta kembali menyemarakkan dakwah Al-Qur'an untuk terus dekat dengan gaya hidup muslim sehari-hari. Kali ini bekerjasama dengan Kolektif Coworking Space, dimulai pada Kamis (15/10) pukul 17.00-19.00 WIB. Program Tahfidz Kolektif dimulai dan dirancang dengan silabus pembelajaran selama 3 bulan untuk tahsin dan menghafal 4 surat pilihan.

Tahfidz Kolektif sore itu dimulai dengan Tahsin Al-Qur'an. Diikuti peserta mereka menyimak dengan seksama pemaparan materi yang dibawakan oleh kader tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta. Di pertemuan pertama petang tersebut peserta diberikan motivasi tentang nikmatnya bersahabat dengan Al-Qur’an.

Menikmati kajian malam itu, para peserta juga berbagi pengalaman dan motivasinya mengikuti program Tahfidz Kolektif. Churratul Mandudah, salah satu peserta menceritakan salah satu nasehat sang ayah, “Nduk, nanti kalo kamu kerja di Jogja, jangan lupa ngaji, ngafal Qur’an dan ajarkan itu,” ungkap Churratul sambil mengingat ayahnya yang sedang sakit di kampung halamannya di Gresik, Jawa Timur.

Sudah empat bulan lamanya Churratul terus mencari tempat belajar Al-Qur’an, namun tidak kunjung diketemukan karena rata-rata jadwal kegiatannya bertabrakan dengan jam kerja. Churratul tak bisa menahan rasa bahagianya tatkala Tahfidz Kolektif ini diadakan, selepas jam kerja Churratul dan para pekerja-pekerja lain berdatangan untuk mengikuti kelas Tahfidz Kolektif.

Alhamdulillah, dengan program Tahfidz Kolektif ini para karyawan, pebisnis, buruh pabrik, dan berbagai segmen lainnya kini dapat mempelajari Al-Qur’an tanpa merisaukan bertabrakan dengan jam kerja karena jadwalnya dilaksanakan. Ghirah belajar Al-Qur’an para peserta menjadi semangat dan pacu bagi PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta untuk lebih menyemarakkan lagi dakwah Al-Qur’an di berbagai tempat. Harapannya, program ini akan terlaksana dengan baik dan diberikan keistiqomahan untuk para peserta menuju Wisuda Akbar Wilayah Yogyakarta akhir Desember 2020 nanti. []