Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Terima Hewan Qurban dari BPKH, PPPA Daarul Qur’an Makassar Bagikan ke Teras Tahfidz dan Rumah Tahfidz

21 July 2021   461
Image

PPPA Daarul Qur’an Makassar bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyembelih dua ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. Penyembelihan hewan qurban dilakukan di halaman kantor PPPA Daarul Qur’an Makassar, Selasa (20/7).

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Makassar, Andi Kurniawan berkata, "alhamdulillah, atas sinergi PPPA Daarul Qur'an dengan BPKH, kami PPPA Daarul Qur'an Makassar mendapatkan dua ekor sapi di Hari Raya Idul Adha kali ini, langsung dipotong di halaman kantor."

Prosesi penyembelihan hewan qurban menerapkan protokol kesehatan ketat. Para panitia telah memakai headnet, sarung tangan, masker, menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan.

Daging qurban kemudian dibagikan ke sejumlah Teras Tahfidz dan Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Makassar, di antaranya Teras Tahfidz Meranti, Teras Tahfidz Kampung pilik Heretasning, Teras Tahfidz Kanal Dua, Rumah Tahfidz Wahyu Kusuma Monginsidi, Rumah Tahfidz An-Nur BTP, Pengajar Teras Tahfidz dan Para Pembina Rumah Tahfidz.

"Alhamdulillah, pemotongan qurban hari ini berjalan dengan lancar, setelah pemotongan kami langsung turun mendistribusikan dan untuk beberapa hari ke depan kami masih akan melakukan penyembelihan di beberapa lokasi yang berbeda,” ungkap Andi.

Ia juga mengatakan bahwa penyebaran hewan qurban kali ini ditujukan ke santri dan asyarakat yang berada di wilayah terpencil dan yang terdampak bencana.

Melalui program "Berkah Qurban BPKH untuk Negeri" PPPA Daarul Qur'an menerima dan menyalurkan 100 ekor sapi dari BPKH ke wilayah terpencil dan masyarakat terdampak krisis akibat Covid-19.

"Terima kasih BPKH, sapi qurban telah sampai di Makassar, semoga keberkahan Allah limpahkan kepada kita semua," imbuh Andi. []

Oleh: Tami, PPPA Daarul Qur'an Makassar