Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tiba di Lokasi Banjir, Tim Sigab PPPA Daarul Qur’an Makassar Bergerilya Cukupi Kebutuhan Warga

11 October 2021   37
Image

Banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Ahad (3/10) lalu. Merespon kejadian tersebut PPPA Daarul Qur’an Makassar menurunkan Tim Siaga Bencana (Sigab) sejak Jum’at (8/10) malam.

Setibanya di lokasi Tim Sigab langsung melakukan pendataan. Dari hasil pendataan Tim Sigab di Kecamatan Walenrang ada lima dusun yang terendam banjir terdiri dari 417 KK. Kelima dusun itu adalah Dusun bolong, Dusun Buah, Dusun Salumakomun, Dusun Simboang dan Dusun Kowi. Musibah ini membuat setidaknya 12ribu warga di Kabupaten Luwu terisolir.

Ada sekitar 73 titik longsor yang menutup jalan. Sementara itu ada 30 titik lainnya yang tak sampai menutup jalan sehingga. Hal ini yang dimanfaatkan Tim Sigab agar dapat menembus lokasi dengan medan berkrikil, bebatuan, tanah merah beserta lumpur yang licin.

Akses menuju lokasi begitu sulit. Dalam perjalanan Tim Sigab pun sempat membantu warga yang kesulitan melintas karena licinnya akses. Hal itu disebabkan karena sisa-sisa lumpur masih memenuhi jalan.

Hingga saat ini Tim Sigab telah mendapatkan data kebutuhan darurat yang dibutuhkan warga di pengungsian, seperti beras, telur, ikan kaleng, makanan cepat saji, tikar, selimut hingga popok bayi. Kebutuhan itulah yang tengah diupayakan Tim Sigab untuk segera disalurkan kepada warga. []

Oleh: Tami, PPPA Daarul Qur’an Makassar


Photo lainnya dalam Berita ini ..


Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda