Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tiba di NTT, Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an Bantu Warga Evakuasi Barang-barang

08 April 2021   221
Image

Tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur'an bantu warga di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, untuk membersihkan sisa puing-puing rumah, batu, kayu dan berbagai barang yang berserakan di sepanjang jalan, Kamis (8/4).

Hal itu menyusul bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah kabupaten dan kota di NTT pada Ahad (4/4) lalu. 

Koordinator Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an, Andi Kurniawan berkata, "pasca banjir bandang yang terjadi pada Ahad, 3 April 2021 dini hari, Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, banyak tertimbun material banjir seperti kayu, batu, serta sisa-sisa puing rumah."

Andi dan personelnya membersihkan puing-puing menggunakan peralatan sederhana, seperti sensor, pacul, sekop dan alat manual lainnya. Hal tersebut dikarenakan alat-alat berat belum dapat dioperasikan secara maksimal.

"Alat berat sangat dibutuhkan saat ini, apalagi material serta puing-puing bangunan masih berserakan di mana-mana," ucap Hamdan salah satu warga Desa Waiburak.

Warga berharap adanya bantuan yang dikerahkan ke wilayah mereka, agar proses evakuasi barang-barang yang tertimbun reruntuhan rumah dapat segera dilakukan. []


Photo lainnya dalam Berita ini ..