Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Training Mobile Qur’an bersama SDI PPPA Daarul Qur’an Surabaya dan MPZ

21 January 2022   545
Image

PPPA Daarul Qur’an Surabaya mengadakan pelatihan trainer Mobile Qur’an, Senin (17/1). Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dalam bercerita dan memahami karakteristik anak-anak. 

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari Sumber Daya Insani (SDI) PPPA Daarul Qur’an Surabaya, santri Rumah Tahfidz Putri Surabaya, Assatidz Grha Tahfidz Daarul Qur’an Surabaya dan Perwakilan MPZ Probolinggo. 

Kak Toyib berkata, “energi positif yang kita bagikan kepada mereka (anak-anak) akan kembali lagi kepada kita dan kesempatan berbagi energi positif itu harus kita serap dengan baik, tanggapi apapun yang mereka katakana, sebisa mungkin jawab pertanyaan mereka, jangan sampai mengabaikan yang mereka sampaikan.” 

Pelatihan menjadi trainer Mobile Qur’an ini merupakan salah satu persiapan PPPA Daarul Qur’an Surabaya untuk menindaklanjuti kerja sama PPPA Daarul Qur’an Surabaya bersama Kementrian Agama Jawa Timur terkait program Mobile Qur’an yang akan dilaksanakan di seluruh Jawa Timur. PPPA Daarul Qur’an Surabaya  berupaya menjadikan dongeng dan motivasi sebagai penggerak dakwah dalam memperkenalkan Al-Qur’an dan tentunya mencetak penghafal Al-Qur’an lebih luas lagi. 

Teguh Maulana, salah satu peserta dari Probolinggo menyampaikan kesan yang mendalam ketika mengikuti pelatihan. Teguh mengungkapkan bahwa bukan anak-anak yang seharusnya dipaksa masuk ke dunia orang dewasa tetapi orang dewasa yang seharusnya masuk ke dunia mereka. 

“Alhamdulillah, kembali mendapat ilmu baru bagaimana cara mendidik anak dengan hati dan masuk ke dunia mereka tanpa memaksa. Terima kasih sudah diajak untuk menimba ilmu baru,” tutur Teguh.

Sementara itu, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Surabaya Muhammad Zuzali berkata, “pelatihan ini bukan menjadikan kita satu hari langsung hebat, tentunya harus ada proses yang dijalani kedepan. Tidak ada orang hebat yang langsung berhasil dalam satu hari, ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk menjadi hebat.”

Oleh: Septy,  PPPA Daarul Qur’an Surabaya

Keywords : Mobile Quran, PPPA Daarul Quran, Surabaya