Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wastafel Kebersihan Untuk Pengunjung Pasar Krempyeng Banaran Semarang

26 May 2020   223
Image

Pemerintah Kota Semarang terus berikhtiar untuk menanggulangi dan mengurangi penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Berbagai aksi pun terus digalakkan untuk mencegah penyebaran virus.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus, PPPA Daarul Qur'an Semarang terus menggalakkan aksi tanggap Covid-19. Selain aksi penyemprotan disinfektan, aksi lain pun terus dilakukan, salah satunya edukasi hidup bersih dengan rajin mencuci tangan. Bukan hanya edukasi semata, fasilitas wastafel portable juga diberikan sebagai sarana antisipasi penyebaran virus.

“Allhamdulillah pada kesempatan kali ini, fasilitas wastafel  diberikan untuk warga Sekaran, Gunungpati yang dilokasikan di Pasar Krempyeng Banaran,” ujar Muhammad Nur Fauzan, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Semarang.

Pasar Krempyeng Banaran merupakan pusat berkumpulnya banyak masyarakat yang juga dikhawatirkan dapat menjadi pemicu terjadinya penyebaran virus. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya wastafel portable ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan diri.

Wastafel ini juga lebih aman dalam penggunaanya, karena tidak menggunakan proses sentuhan tangan sekalipun. Hanya mengandalkan kaki untuk mengoperasikannya.

"Terimakasih banyak mas-mas sekalian, kita warga Sekaran seneng banget bisa diperhatikan seperti ini. Semoga dengan adanya bantuan wastafel ini ke depan kita bisa lebih memperhatikan kebersihan diri, minimal dengan rajin mencuci tangan", tutur Nur, pedagang sayur di pasar Krempyeng. (ade/dio)