× Logo-PPPA
Masuk
Daftar
× Logo-PPPA

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Alirkan Air untuk Wilayah Kekeringan

Alirkan Air untuk Wilayah Kekeringan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi mayoritas wilayah di Indonesia akan menghadapi musim kemarau atau kekeringan panjang mulai Maret 2023. Puncaknya, sebanyak 32 dari total 34 provinsi akan dilanda musim kering pada Agustus 2023. (Sumber : Liputan 6)

Sementara itu, data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) 13 provinsi dan 8.090 infrastruktur berpotensi terdampak kekeringan pada Agustus ini.

Kekeringan pun kini mulai terjadi di sejumlah kecamatan. Di antaranya adalah 19 di Kabupaten Bogor, empat di Bojonegoro dan 14 di Blora. Sementara masih banyak daerah lainnya yang mulai krisis air bersih, seperti Yogyakarta serta Trenggalek.

Menurut Kementerian PUPR, solusi terbaik adalah memenuhi kebutuhan air bersih, rehabilitasi hingga pemeliharaan sumur di daerah terdampak. Alhamdulillah, Laznas PPPA Daarul Qur'an sendiri telah hadir untuk penyintas kekeringan dengan mendistribusi 30.000 liter air Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kami juga mengajak Bapak/Ibu, #SahabatDAQU dan seluruh donatur untuk bersama meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang saat ini berjuang menghadapi krisis air bersih. Insya Allah ada pahala kebaikan yang mengalir juga untuk kita semua, Aamiin Allahumma Aamiin.

Dari Sa’id bahwasanya Sa’ad mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu bertanya, “Sedekah apa yang paling engkau sukai.” Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sedekah air.” (HR. Abu Daud, An-Nasai, Ibnu Majah)

Terkumpul : Rp. 23.712.263
254 hari lagi
Dari : Rp. 500.000.000



Program dan Campaign Terkini