× Logo-PPPA
Masuk
Daftar
× Logo-PPPA

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bantu Saudara Muslim Rohingya yang Terdampar

Bantu Saudara Muslim Rohingya yang Terdampar

#SahabatDAQU dan Bapak/Ibu donatur yang dirahmati Allah, ratusan imigran Rohingya terdampar di pesisir Pantai Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh pada Senin ((26/12) pukul 17.30 WIB.

Saat dievakuasi dari kapal, seluruh warga Rohingya dalam kondisi dehidrasi berat, bahkan ada sejumlah diantaranya mengalami pingsan, sehingga petugas medis dari sejumlah puskesmas di Pidie di turunkan ke lokasi untuk memberikan bantuan pengobatan.

Mereka merupakan bagian dari rombongan yang sudah 35 hari terkatung-katung di lautan. Sebelum mendarat di Pidie, ada 20 orang dari rombongan pengungsi itu yang meninggal dunia dalam perjalanan. Jenazahnya dilarung ke laut oleh pengungsi lain.

Kini, sebanyak 174 imigran terdampak dan 34 orang dalam penanganan medis. Warga Rohingya tersebut ditampung sementara di Kompleks SMPN 2 Muara Tiga. Adapun kebutuhan mendesak yang saat ini sangat mereka perlukan yaitu makanan, pakaian baru, kebutuhan bayi, lansia, tenda, dan selimut.

Atas nama kemanusiaan, kami mengajak sahabat dan Bapak/Ibu mengulurkan bantuan untuk saudara-saudara kita, ratusan pengungsi Rohingya melalui pppa.id/banturohingya. Semoga apa yang kita beri, bisa membantu meringankan kesulitan dan penderitaan mereka. Aamiin.

Terkumpul : Rp. 12.211.520
Dari : Rp. 250.000.000




Program dan Campaign Terkini