×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : [email protected]

Indonesia Siaga Bencana, Peduli Banjir Jabodetabek

Image

#SahabatDAQU, Bapak/Ibu dan para doantur, hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jum’at malam (19/2) hingga Ahad (21/2) dini hari, mengakibatkan sejumlah wilayah banjir termasuk di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. (Sumber : @detikcom)

DKI Jakarta misalnya seperti di Kebon Pala dan Kampung Melayu (Jakarta Timur), Jati Padang hingga Pejaten (Jakarta Selatan), Puri Kartika Ciledug dan Ciledug Indah (Tangerang), sejumlah kawasan di Bekasi dan lain sebagainya dilanda banjir sejak Sabtu (20/2) dan beberapa daerah diantaranya belum surut.

Sementara itu Sungai Cileungsi yang meluap mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Timur Kabupaten Bogor pada Jumat (19/2).  Data dari BPBD Kabupaten Bogor, ada tiga wilayah di Kabupaten Bogor dilanda banjir, dengan ketinggian berfariasi 30 hingga 60 cm atau sepinggang orang dewasa.

Di Depok, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mencatat sebanyak 282 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir. 282 KK itu berasal dari tiga lokasi yakni, Perumahan Kenari De’Residance, Perumahan Bukti Cengkeh 2, dan Taman Duta.

Sejak Sabtu (20/2), tim Siaga Bencana (SIGAB) dan Kampung Bersih (Kasih) PPPA @daarul_quran tengah bergerilya di lokasi terdampak banjir Jabodetabek. Adapun aksi yang akan dilakukan yakni evakuasi, makanan siap saji, obat-obatan, layanan ambulans dan kebutuhan mendesak lainnya di lokasi terdampak banjir.

Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berduka dilanda bencana, Lembaga Amil Zakat (Laznas) PPPA Daarul Qur’an mengajak para donatur untuk mendampingi para korban terdampak dengan bersatu saling membantu dengan Sedekah Terbaik!

Terkumpul : Rp. 6.692.620
34 hari lagi
Dari : Rp. 100.000.000



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda