× Logo-PPPA
Masuk
Daftar
× Logo-PPPA

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sedekah Patungan Qurban

Sedekah Patungan Qurban

Bisa menunaikan ibadah qurban menjadi salah satu impian besar setiap umat Muslim di dunia. Terlebih, momentum istimewa ini hanya ada setahun sekali.

Namun, bagaimana jika tabungan sahabat belum mencukupi untuk berqurban di tahun ini? Jangan khawatir, Laznas PPPA Daarul Qur’an membuka kesempatan bagi sahabat untuk tetap bisa menunaikannya. Salah satunya dengan membuka program “Sedekah Patungan Qurban”.

Program ini digaungkan untuk memudahkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah qurban melalui cara patungan dengan nominal RP. 197.500, sehingga hewan sembelihan bisa terbeli.

Nantinya, hewan qurban tersebut akan disalurkan untuk dhuafa, anak-anak yatim, para penghafal Qur’an, pejuang nafkah, dan mereka yang membutuhkan

Yuk jadi bagian dalam program kebaikan ini! Bantu saudara-saudara kita yang ada di pelosok negeri untuk bisa merasakan nikmatnya Hari Raya Qurban nanti dengan sedekah daging yang bisa kita persembahkan.

Qurban dengan cara patungan, disebutkan dalam hadits dari Abu Ayyub Al-Anshari : “Seseorang di masa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berqurban dengan satu kambing untuk dirinya dan keluarganya. Mereka semua makan, sehingga manusia membanggakannya dan melakukan apa yang ia lakukan.” (HR Ibnu Majah dan At-Tirmidzi)

Dalam hadits lain diriwayatkan oleh Ahmad dari Ibnu Abbas, datang pada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam seorang lelaki dan berkata: “Saya berkewajiban qurban unta, sedang saya dalam keadaan sulit dan tidak mampu membelinya”. Maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk membeli tujuh ekor kambing kemudian disembelih.”

Semoga Allah beri kemudahan dan kelancaran dalam setiap niat dan langkah kita nanti, Aamiin.

Terkumpul : Rp. 1.767.500
Dari : Rp. 500.000.000




Program dan Campaign Terkini