× Logo-PPPA
Masuk
Daftar
× Logo-PPPA

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Wakaf 100.000 Al-Qur'an untuk Penghafal Qur'an di Pelosok Nusantara

Wakaf 100.000 Al-Qur'an untuk Penghafal Qur'an di Pelosok Nusantara

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 mencatat bahwa 53,57 persen muslim di Indonesia belum bisa membaca Al-Qur'an.

Sedangkan, jumlah penduduk muslim di Indonesia pada tahun 2020 ini mencapai 87,2 persen dari total penduduk Indonesia. Itu berarti, dari 267 juta lebih penduduk di Indonesia, sekitar 200 juta di antaranya merupakan pemeluk agama Islam serta 100 juta lebih belum bisa membaca Al-Qur'an.

Ketimpangan ini diperkuat dengan minimnya jumlah mushaf layak pakai yang masih bertebaran di kalangan masyarakat. Kegigihan para penghafal Qur'an belum dibarengi dengan sarana mushaf yang layak. Sebagian dari mereka yang berada di pelosok, masih menggunakan Al-Qur'an lusuh untuk menghafal, bahkan tak jarang bergantian dengan rekan-rekannya.

Menanggapi hal tersebut PPPA Daarul Qur'an melalui Wakaf Daarul Qur'an mencetuskan program wakaf 100.000 Al-Qur'an untuk penghafal Qur'an di pelosok Nusantara. Harapannya, program ini menjadi salah satu jalan terlahirnya masyarakat yang paham akan Al-Qur'an dan kemudian menjadi penghafal Al-Qur'an yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jaringan rumah tahfidz yang kini tersebar hampir di seluruh Indonesia adalah kekuatan Daarul Qur'an untuk mendistribusikan mushaf Al-Qur'an hafalan ini. Terlebih, rumah tahfidz sedang dalam pengembangan taraf nasional. Jadi, harapannya satu desa memiliki minimal satu rumah tahfidz.

Terkumpul :

Rp. 216.469.456





Program dan Campaign Terkini