× Logo-PPPA
Masuk
Daftar
× Logo-PPPA

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Zakat Fitrah

Zakat Fitrah

Sahabat, begitu banyak saudara-saudara kita yang kesulitan mencari makan dan kebutuhan hidup sehari-hari setelah sumber mereka mencari nafkah direnggut oleh wabah corona yang menerpa.

Karena itu kami mengajak sahabat untuk menunaikan zakat fitrah di awal waktu agar bisa membantu para guru ngaji, penghafal Qur’an dan dhuafa lainnya yang tengah kesusahan bertahan hidup menghadapi krisis covid-19 sepanjang Ramadan.

Rasulullah SAW bersabda: “Boleh mendahulukan zakat fitrah dimulai dari awal puasa Ramadan sebab zakat fitrah wajib karena dua sebab yaitu puasa Ramadan dan berbuka dari puasa (al-fithru minhu). Dengan demikian ketika dijumpai dari salah satu keduanya maka boleh mendahulukan zakat fitrah atas yang lain seperti kebolehan mendahulukan zakat mal setelah sampai nishab dan sebelum haul. Dan tidak boleh menunaikan zakat fitrah sebelum Ramadan karena hal itu sama dengan mendahulukan atas dua sebab sebagaimana ketidakbolehan mengeluarkan zakat mal sebelum sampai haul dan nishab,” (Lihat Abu Ishaq Asy-Syirazi, Al-Muhadzdzab fi Fiqhil Imamis Syafi’i, Beirut-Darul Fikr, tt, juz I, halaman 165).

Terkumpul : Rp. 3.970.257.091
Dari : Rp. 49.999.993




Program dan Campaign Terkini