Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Gandeng ESQ, Genjot Sejuta Hafidz Qur'an

10 December 2009   3583
Image

Sebanyak 800 ribu Alumnus Training ESQ berpotensi besar menjadi kader Penghafal QurÂ’an.

Judul di atas tidak bermaksud muluk-muluk. Tapi sebuah goresan cita atau mimpi yang cukup rasional untuk dicapai. Ayunan langkah pertamanya adalah penandatanganan MoU oleh Pembina PPPA Daarul QurÂ’an Ustadz Yusuf Mansur dan Pimpinan ESQ Leadership Center (LC) Ary Ginanjar Agustian.

‘’Dengan kerjasama ini, 800 ribu alumni training ESQ yang tersebar di seluruh Indonesia, berpotensi menjadi kader penghafal Qur’an,’’ ucap Tarmizi, Direktur Eksekutif PPPA Daqu, mensyukuri memorandum kerjasama kedua lembaga yang diteken pada Kamis (3/12) di Graha Menara 165, Jakarta.

Tampak hadir di sana, Ketua Yayasan Daarul QurÂ’an Nusantara (YDQN) M. Anwar Sani bersama Sekretaris YDQN Hendy Irawan, Kabid Organisasi Forum Komunikasi Alumni ESQ Fariza Irawadi Yunus, Kabid Hubungan Antar Lembaga ESQ Iesje S Latief, Kabid Sosial Kemasyarakatan Lea Irawan, dan para pembina FKA ESQ, Korwil DKI, Korda-korda DKI serta 400 peserta training ESQ dari Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Ary Ginanjar, pendiri ESQ LC, mengatakan, poin kerjasama ESQ dengan PPPA Daqu adalah pembinaan alumni ESQ. ''Alumni ESQ nanti akan belajar menghafal Al QurÂ’an. ESQ sendiri mengajarkan cara menghafal Asmaul Husna,'' ucap Ary seusai penandatangan MoU.

Lebih lanjut peraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta dalam bidang Pendidikan Berkarakter, mengatakan, kerjasama ini juga untuk menghidupkan gerakan wakaf Al QurÂ’an dan wakaf tunai.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur mengungkapkan rasa syukurnya atas kerjasama kedua lembaga. Dengan bersinergi bersama lembaga umat lain seperti ESQ ini, Sang Ustadz optimis untuk menggaungkan Gerakan Indonesia Menghafal.

''Jadi, alumni ESQ yang digerakan langsung oleh Pak Ary, subhanallah, didorong untuk menjadi penghafal Al QurÂ’an. Dimulai dari Surat Ar-Rahman, Al-Mulk atau yang sering kita sebut Tabaraq, kemudian berlanjut dari surat-surat pendek lainnya. Tenaga pengajarnya dari Daarul Quran,'' papar Yusuf Mansur.

Acara penting tersebut memuncaki penutupan training ESQ bertajuk ‘'Terima Kasih Ustadz'’ Angkatan II yang berlangsung pada 1-3 Desember 2009.

Training ESQ khususon buat Asaatidz Wisatahati itu, gratis. Tapi, fasilitasnya tetap berkelas eksekutif. Peserta terdiri seratusan ustadz, yang juga pimpinan dan manajemen PPPA Daarul QurÂ’an, Pesantren Daarul QurÂ’an Bulak Santri, Daqu School, dan Majelis Dhuha Nasional.

Peserta lainnya dari Departemen Agama, pengurus masjid Agung Sunda Kelapa dan pengurus Dewan Keluarga Masjid (DKM), serta beberapa pimpinan Majelis Taklim se-Jabodetabek.

Dengan senang hati Ustadz Yusuf Mansur membuka acara pelatihan tersebut.

Selama tiga hari para ustadz dan ustadzah mendapatkan materi yang sangat berguna untuk menambah bekal mereka berdakwah di masyarakat. (esq/ah)